Usai Lantik Pjs, Mantan Kuwu Pesanggarahan Diantar Pulang

Usai Lantik Pjs, Mantan Kuwu Pesanggarahan Diantar Pulang

401
0
SHARE
Camat Plumbon, Muhamad Fery Afrudin melantik Yuniasih sebagai Pjs Kuwu Desa Pesanggrahan, menggantikan H. Sutopo yang selesai masa jabatannya periode 2013 - 2019.

CIREBON (R) – Pemerintah desa Pesanggrahan kecamatan Plumbon Kabupaten Cirebon, menggelar pelantikan dan pengangkatan sumpah jabatan pejabat sementara (Pjs) kuwu desa Pesanggrahan, Senin (9/9/2019).

Hadir dalam kesempatan tersebut Muspika Kecamatan Plumbon, BPD, tokoh masyarakat dan puluhan warga Desa Pesanggrahan.

Pada kesempatan itu, masyarakat juga ikut mengantar dan mengiring kuwu H. Sutopo kembali kerumahnya, sebagai bentuk terima kasih dan simbol adat berakhirnya masa jabatan kuwu Pesanggrahan.

Camat Plumbon Muhamad Fery Afrudin usai acara tersebut mengatakan, ia bersyukur atas kelancaran prosesi sertijab kuwu Pesanggrahan. Ia berharap pejabat yang telah dilantik, dapat menjalankan tugasnya dengan baik, serta mampu menghantarkan pilwu desa Pesanggrahan dengan sukses.

“Yang pertama kami atas nama pemerintah kecamatan Plumbon mengucapkan selamat atas dilantiknya ibu Yuniasih sebagai pejabat kuwu desa Pesanggrahan. Kepada kuwu Sutopo, kami ucapkan terimakasih atas kerjasamanya, yang telah memimpin dan membawa perubahan untuk Pesanggrahan menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat Pesanggrahan agar dapat menjaga keamanan di lingkungannya masing – masing. Agar desa Pesanggrahan tetap aman, damai dan Kondusif jelang pelaksanaan pemilihan kuwu serentak pada Oktober mendatang.

“Kami minta masyarakat untuk menjaga situasi ini agar tetap kondusif. Sehingga pelaksanaan pilwu dapat berjalan sukses sampai terpilihnya kuwu Pesanggarahan yang baru sesuai keinginan masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu pejabat kuwu terpilih Yuniasih mengucapkan rasa terimakasihnya kepada masyarakat Pesanggrahan atas kepercayaannya memimpin desa Pesanggrahan untuk beberapa waktu kedepan.

“Alhamdulillah atas izin Allah serta masyarakat yang telah memberikan kepercayaan dan dukungan kepada saya, untuk memimpin desa Pesanggrahan ini. Semoga saya mampu memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan dapat menghantarkan pilwu dengan sukses tanpa ekses,” ungkapnya.

Sementara itu H. Sutopo mantan kuwu desa Pesanggrahan dalam sambutannya mengatakan, ia beserta keluarga mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada masyarakat, yang telah membantunya dalam menjalankan tugas sebagai kuwu Pesanggrahan periode 2013 – 2019.

“Saya ucapkan terimakasih untuk seluruh masyarakat, yang selama ini telah membantu dan mempercayakan saya memimpin desa Pesanggrahan sampai masa jabatan ini berakhir. Saya juga minta maaf barangkali masih ada kekurangan dalam kepimimpinan ini. Mohan maaf juga bila dalam memimpin terdapat kesalahan baik disengaja maupun yang tidak disengaja,” pungkasnya. (ta)

LEAVE A REPLY

two × 5 =