Lulusan SMPN 1 Palimanan Diharapkan Melanjutkan

Lulusan SMPN 1 Palimanan Diharapkan Melanjutkan

1009
0
BERBAGI

CIREBON (R) – Hajat nasional penyelenggaraan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat sekolah menengah pertama telah selesai dilaksanakan beberapa waktu lalu. Banyak harapan disematkan dalam hajat tahunan ini. Baik bagi para peserta ujian itu sendiri, maupun tenaga pendidik yang ada di sekolah.

Kepala SMPN 1 Palimanan, H. Sulistyo Suradi mengatakan, pelaksanaan UNBK telah sukses dilakukan meski masih ada sedikit kendala yang dihadapi.

“Intinya segala proses bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Sebanyak 321 siswa, semuanya bisa ikuti ujian, tanpa satupun yang ikut ujian susulan,” ujarnya.

Tyo menambahkan, saat pengumuman kelulusan pihak sekolah sudah mengingatkan kepada para murid, agar tidak meluapkan ekspresi yang berlebihan. Karena momennya bertepatan di bulan suci ramadan.

“Kami sudah minta kepada mereka untuk tidak melakukan aksi corat-coret seragam atau kebut-kebutan di jalan raya. Itu merugikan orang lain dan diri sendiri. Mereka juga kami himbau untuk meneruskan pendidikanya ke SMA atau SMK,” terangnya.

Ia berharap, dari jumlah kelulusan tersebut seluruhnya bisa meneruskan jenjang SMA atau SMK. Sehingga tidak ada lagi anak putus sekolah yang hanya berijazah SMP di Kabupaten Cirebon.

“Program pemerintah wajib belajar 12 tahun harus tercapai. Semoga kami kedepan dapat melaksanakan UNBK lebih baik dari tahun ini. Sarana dan prasarananya lebih lengkap lagi, sehingga siswa tidak kesulitan komputer lagi,” imbuhnya.

Pihak sekolah mengajak kepada orang tua siswa, untuk meningkatkan mutu pendidikan anaknya dirumah sehingga dapat lebih bersinerji dengan sekolah.

“Kami masih sangat membutuhkan bantuan warga sekolah agar kedepan sekolah dapat memiliki komputer sendiri. Koutanya cukup untuk menghadapi UNBK di tahun depan,” tuturnya. (Narita)

Penyunting : Ris

LEAVE A REPLY

five × 1 =