Komunitas Masyarakat Sedulur Megu Bantu Tangkal Corona

Komunitas Masyarakat Sedulur Megu Bantu Tangkal Corona

428
0
BERBAGI
Komunitas Masyarakat Sedulur Megu bersama dengan Pemerintah Desa Megu Gede serta kepolisian dan TNI ikut berkontribusi mencegah penyebaran virus Covid-19 di lingkungan masyarakat.

CIREBON (rq) – Guna meminimalisir dan mensterilisasi penyebaran Corona Virus Disease (Covid 19), Paguyuban masyarakat Megu atau yang disebut Sedulur Megu mengadakan kegiatan bakti sosial dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh musholla yang berada di wilayah desa Megu Gede kecamatan Weru kabupaten Cirebon, Minggu (29/3/2020).

Selain musholla, masjid Kramat Megu dan Keramat Sumur Keton yang berada di desa Megu Cilik juga tak luput dari penyemprotan.

Kegiatan tersebut melibatkan puluhan sedulur Megu dan di bantu pemerintah desa Megu Gede serta babinsa dan babinkamtibmas desa Megu Gede.

Aksi pencegahan penyebaran birus tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat desa Megu Gede yang kebetulan menyaksikan penyemprotan tersebut.

Daniel selaku admin Sedulur Megu mengatakan, kegiatan penyemprotan tersebut merupakan bentuk kepedulian Sedulur Megu dalam menangkal penyebaran Virus Corona, khususnya yang tengah di hadapi Pemerintah Kabupaten Cirebon.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami terutama kalangan anak muda masyarakat Megu Gede dan Megu Cilik dalam bersama – sama melawan penyebaran virus Corona yang tengah mewabah ini. Titik sasarannya kali ini adalah 35 musholla yang di desa Megu Gede, masjid Kramat Megu dan juga Keramat Sumur Keton yang berada di Megu Cilik,” terangnya.

Dirinya juga mengapresiasi kepada pemerintah desa Megu Gede, serta puluhan anggota sedulur Megu dan masyarakat desa Megu Gede yang telah membantu mensukseskan kegiatan penyemprotan tersebut. Pihaknya juga menegaskan akan selalu bersedia apabila di kemudian hari pihaknya dibutuhkan untuk melakukan kegiatan serupa di wilayah Desa Megu Gede dan desa Megu Cilik.

“Untuk batur – batur Sedulur Megu saya ucapkan banyak terima kasih atas bantuannya, baik itu tenaga maupun materilnya, untuk pemerintah desa Megu Gede serta seluruh pihak yang telah membantu kegiatan ini, kami ucapkan terimakasih. Bila mana nanti kami dibutuhkan, maka kami akan siap membantu terutama untuk aksi penyemprotan,” ungkapnya.

Sementara itu kuwu desa Megu Gede Iman Fitriadi mengatakan, ia dan pemerintah desa Megu Gede mengapresiasi kepedulian Sedulur Megu terhadap upaya dalam pencegahan penyebaran virus Corona. Diakuinya kegiatan penyemprotan pemerintah desa Megu Gede sendiri sudah melakukannya beberapa kali.

“Kami sangat menyambut positif atas bentuk kepedulian sedulur – sedulur Megu yang ikut berpartisipasi dalam program penangkalan penyebaran virus Corona ini. Semoga kedepan sinergitas ini dapat terus berjalan terutama dalam kegiatan – kegiatan yang lainnya,” terangnya.

Kuwu Iman juga menghimbau kepada masyarakat Desa Megu Gede, untuk tetap tenang dan jangan panik. Tetap siaga serta mematuhi himbauan yang telah disampaikan pemerintah tentang pencegahan dan penanggulangan penyebaran Virus Corona.

“Kami meminta kepada masyarakat agar tetap tenang, jangan panik, harus tetap waspada menjaga kesehatan diri dan lingkungan, serta menerapkan pola hidup sehat dengan olahraga dan juga makanan yang bergizi. Yang paling penting jangat ikut menyebarkan berita – berita tentang Corona yan belum tentu kebenaranya,” pungkasnya. (ta)

LEAVE A REPLY

two × 4 =