Ketum GMPK RI, Cek Mesin Incenerator Buatan Siswanto

Ketum GMPK RI, Cek Mesin Incenerator Buatan Siswanto

785
0
BERBAGI
Ketua umum GMPK RI bapak Bibit Samad Rianto yang juga sebagai mantan wakil ketua KPK RI (tengah), swafoto bersama Ketua DPD GMPK Kab. Cirebon Siswanto Hartoyo dan jajarannya.

CIREBON (R) – Ketua umum Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Bibit Samad Rianto, melakukan kunjungan ke DPD GMPK Kabupaten Cirebon, Rabu (14/11/2018).

Dalam kunjungannya tersebut, Ketua umum GMPK RI melakukan koordinasi dengan DPD GMPK Kabupaten Cirebon, serta menyempatkan diri meninjau incenerator mesin pemusnah sampah, milik Siswanto Hartoyo, yang sekaligus sebagai Ketua DPD Kabupaten Cirebon.

Ketua umum GMPK RI Bibit Samad Rianto mengatakan, kedatangannya ke Cirebon adalah untuk melihat langsung mesin incenerator karya buah pemikiran Siswanto Hartoyo. Ia mengapresiasi kepedulian Ketua DPD Kabupaten Cirebon ini, dalam penyelamatan lingkungan.

“Saya mampir kesini karena ada warga GMPK DPD Kabupaten Cirebon yang menemukan mesin incerator sampah menjadi pupuk. Sehingga saya ingin tau bentuk mesinnya seperti apa,” katanya.

Ia menegaskan, mesin tersebut dinilai sebagai penemuan yang luar biasa. Karena dapat memecahkan persoalan sampah yang ada di lingkungan masyarakat, baik kota maupun kabupaten. Termasuk juga pelosok – pelosok desa.

“Mesin ini sangat istimewa. Makanya saya berencana meminta untuk kawan-kawan di DPD yang lain, agar bisa membantu memasarkanya,” tambahnya.

Sementara itu, ketua DPD GMPK Kabupaten Cirebon, Siswanto Hartoyo mengatakan, mengaku senang mendapat kunjungan Ketua Umum GMPK, pak Bibit Samad Rianto. Ia sudah lama mengharapkan DPDnya di kunjungi Ketua Umum.

“Terimakasih banyak atas perhatian pak Ketum yang telah mampir dan melihat mesin sampah ini. Kami tahu jadwal beliau sangat padat. Kami menganggap kunjungan ini adalah sebuah anugerah buat kami,” jelasnya.

Siswanto berharap, dengan adanya kunjungan tersebut, dapat membantu mensosialisasikan kepada masyarakat, tentang manfaat dan kegunaan mesin pemusnah sampah ciptaannya, dalam mengatasi masalah sampah di lingkungan masyarakat.

“Mudah – mudahan kunjungan ini berkesan buat beliau. Sehingga kedepan, bisa datang lagi kesini dan bisa ikut membantu mensosialisasikan kepada masyarakat, tentang dampak buruk sampah bagi lingkungan masyarakat,” pungkasnya. (ta/if)

Penyunting : wanto

LEAVE A REPLY

4 × 4 =