Ketua PPS : Calon Kuwu Setu Kulon Dihimbau Jaga Kondusifitas

Ketua PPS : Calon Kuwu Setu Kulon Dihimbau Jaga Kondusifitas

862
0
BERBAGI
Lima calon kuwu desa Setu Kulon Kecamatan Weru Kabupaten Cirebon.

CIREBON (rq) – Panitia pemungutan suara (PPS) pemilihan Kuwu desa Setu kulon kecamatan weru kabupaten Cirebon menggelar tahapan ke 2 pemilihan Kuwu desa Setu Kulon tahun 2021.

H. Markana selaku Ketua PPS desa Setu Kulon mengatakan, kegiatan yang merupakan kegiatan yang ke 2 dalam tahapan pemilihan Kuwu desa Setu Kulon. Untuk kegiatan sendiri menurutnya ada 5 agenda yang diselenggarakan pada kali ini.

“Alhamdulillah berjalan lancar. Untuk agenda sendiri adalah penetapan bakal calon. Tadi sudah ditetapkan ada 5 orang yaitu Yosef Anandi, Nur’aeni, Romi Dermawan, Joharudin dan Madiya,” jelasnya, Senin (18/10).

Ia menambahkan, untuk agenda selanjutnya adalah pengumuman bakal calon menjadi calon, pengundian nomor urut calon yang berhak dipilih, penyerahan visi misi, pembentukan KPPS dan pelantikan ketua KPPS.

“Segala tahapan dan persiapan insyaallah semua sesuai perencanaan. Adapun untuk agenda terdekat, nanti tanggal 20 Oktober kita akan membentuk tim DPTB. DPTB sendiri akan kita godog terlebih dahulu. Karena kami harus berkomunikasi dengan para calon untuk mengutus orang kepercayaannya untuk meneliti dan terlibat dalam penyusunan DPS menjadi DPT,” tambahnya.

Ia berharap, seluruh tahapan pelaksanaan pemilihan Kuwu di desanya dapat berjalan dengan lancar. Baik secara persiapan maupun nanti pelaksanaan pemilihan kuwunya. Semoga masyarakat desa Setu kulon dapat menjaga silaturahmi dan persaudaraan sehingga tercipta suasana aman dan kondusif.

“Kita berharap bagi para calon dan pendukung, kita semua ini warga Setu Kulon. Kita sering bertemu, kita bersaudara. Jadi marilah berkompetisi dengan sehat. Sehingga pemilhan kuwu ini dapat dilaksanakan secara baik, sesuai aturan. Dapat saling menghargai, saling memahami dan tetap menjaga silaturahmi,” pungkasnya. (ta)

- Advertisement -