Kesulitan Untuk Berobat, Yoga Kunjungi Kediaman Najwa

Kesulitan Untuk Berobat, Yoga Kunjungi Kediaman Najwa

322
0
BERBAGI
Yoga Setiawan (tengah), anggota DPRD Kabupaten Cirebon berkunjung ke Kediaman Najwa, bocah yang mengalami sakit sejak Februari dan sampai saat ini belum juga sembuh.

CIREBON (rq) – Menderita sakit sejak Februari 2020 kemarin, keluarga Najwa Salsabila hanya bisa pasrah. Pasalnya sampai dengan saat ini, pihak keluarga belum mengetahui penyakit apa yang di derita anak tersebut.

Berbagai upaya sudah dilakukan. Mulai dari memeriksakannya ke Puskesmas, bahkan ke Rumah Sakit, namun penyakit Najwa belum bisa diketahui. Sekarang ini justru badan Najwa makin mengecil. Terlihat kurus bahkan tak mampu untuk berjalan.

Setelah mendapat kunjungan dari sekolah, derita Najwa pun viral di media sosial. Salah satu anggota DPRD Kabupaten Cirebon, Yoga Setiawan, kemudian langsung merespon kesulitan yang dialami keluarga Najwa tersebut.

Legislator muda itu, menyempatkan diri datang untuk melihat langsung ke kediaman keluarga Najwa Salsabila yang beralamat di Kelurahan Pasalakan Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon, Selasa (14/7/2020).

Najwa sendiri merupakan anak dari pasangan Boni dan Yati Susanti. Najwa merupakan anak ke 2 dari tiga bersaudara. Saat ini usianya menginjak 10 tahun, dan merupakan peserta didik di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Miftahusshibyan kelas IV, desa Kertasari kecamatan Weru kabupaten Cirebon.

Anggota DPRD Kabupaten Cirebon, Yoga Setiawan mengaku prihatin melihat keadaan yang di alami Najwa tersebut. Ia juga siap mendorong pemerintah Kabupaten Cirebon untuk ikut peduli terhadap nasib yang di alami Najwa.

“Yang jelas saya sangat Prihatin atas apa yang dialami Najwa ini. Dengan kejadian tersebut saya akan mendorong pemerintah kabupaten Cirebon, dalam hal ini Dinas Kesehatan, untuk ikut peduli dalam menangani serta memfasilitasi penanganan kesehatan Najwa. Apalagi mereka berasal dari keluarga yang memang tidak mampu,” tegasnya.

Yoga juga menambahkan, ada beberapa hal yang memang saat ini sangat dibutuhkan keluarga Najwa, yang paling utama adalah rencana pengobatan lanjutan di RSCM.

“Yang paling penting adalah pemerintah kabupaten Cirebon harus bisa memfasilitasi rencana pengobatan Najwa ke RSCM, agar Najwa ini segera di obati secara maksimal. Persoalan itu sangat urgent, karena kondisi Najwa sendiri saya lihat semakin memburuk. Bagaimana pun pemerintah harus hadir untuk membantu masyarakat,” tambahnya.

Najwa Salsabila, sejak Februari mengalami sakit dan badannya terus mengecil, sampai tak bisa berjalan.

Sementara itu Yanti Susanti yang merupakan ibu kandung Najwa menuturkan, Najwa sendiri lahir secara normal dan tumbuh secara normal seperti anak lainnya. Namun ketika memasuki usia sekolah taman kanak-kanak, mulai menunjukan gejala yang tidak wajar. Hal tersebut dibuktikan dengan jalan Najwa yang sempoyongan dan terkesan lemas.

“Meski jalannya seperti itu, tapi Najwa ini masih beraktivitas seperti anak sebayanya. Masih naik sepeda, lari-larian dan tetap berangkat sekolah seperti biasa. Najwa sendiri mulai sakit kurang lebih enam bulan yang lalu. Dan semenjak itu Najwa bolak balik masuk perawatan rumah sakit di Cirebon maupun ke Hasan Sadikin,” tuturnya.

Yanti juga berharap, proses perobatan Najwa ke RSCM dapat dipermudah, sehingga anaknya dapat segera mendapatkan tindakan medis. Ia juga berharap, adanya perhatian dan bantuan pemerintah maupun para dermawan, untuk membantu kesembuhan anaknya.

“Kalau melihat kondisinya saat ini, yang jelas kami sangat sedih. Maka dari itu kami sangat berharap adanya uluran tangan dari pemerintah maupun para dermawan, agar anak kami segera mendapatkan pengobatan lebih lanjut. Semoga dengan pengobatan dan penanganan yang lebih baik, anak kami bisa sembuh seperti sedia kala dan dapat tumbuh dengan normal,” pungkasnya. (ta/is)

LEAVE A REPLY

19 + 3 =