Kejaksaan Kab. Cirebon Beri Bantuan Langsung Ke Rumah Warga

Kejaksaan Kab. Cirebon Beri Bantuan Langsung Ke Rumah Warga

150
0
BERBAGI
Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon, Tommy Kristanto, SH., M.Hum menyerahkan bantuan secara simbolis kepada salah satu pegawai honor kebersihan di lingkungan Kejaksaan, untuk meringankan akibat dampak Corona.

CIREBON (rq) – Pemenuhan kebutuhan masyarakat ditengah dampak pandemi Covid-19, terus mendapat sorotan. Berbagai bantuan pemerintah, baik Pusat, Provinsi, Daerah bahkan Desa tengah dikebut untuk segera di distribusikan.

Tak hanya itu, berbagai aksi solidaritas kemanusian pun mulai bermunculan. Kelompok masyarakat maupun perusahaan juga ikut ambil peran dalam membantu masyarakat yang kesusahan. Khususnya bagi para kaum dhuafa yang terdampak dalam menjalani hidup ditengah pertarungan melawan pandemi Covid-19 sekarang ini.

Kesulitan masyarakat tersebut juga sangat dipahami oleh Korp Adhyaksa Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon. Ratusan paket sembako, yang bekerjasama dengan PT. Sido Agung, di distribusikan langsung kepada penerimanya dirumah masing-masing.

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon,  Tommy Kristanto, SH., M.Hum mengatakan, aksi solidaritas berbagi tersebut adalah bentuk empati kepada masyarakat yang terdampak, khususnya para kaum dhuafa. Ia menilai di momen ramadhan tahun ini, situasinya bersamaan dengan pandemi virus Covid-19. Sehingga butuh solidaritas dari semua masyarakat untuk membantu yang membutuhkan.

“Aksi berbagi ini kami niatkan untuk ibadah. Berbagi dengan kaum dhuafa ditengah wabah Covid-19. Semoga apa yang kami berikan bermanfaat bagi masyarakat dan tetap bisa menjalankan ibadah puasa ditengah situasi sulit sekarang ini,” paparnya, usai penyerahan bantuan secara simbolis, Rabu (6/5/2020).

Kajari juga mengajak seluruh masyarakat, untuk bergandengan tangan melawan wabah Covid-19, dengan aksi solidaritas di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing. Ia mengingatkan kepada semuanya untuk selalu bersyukur atas nikmat yang masih dirasakan. Karena menurutnya di kondisi seperti saat ini masih banyak masyarakat yang kesulitan untuk mencukupi kebutuhan makan sehari-hari.

“Kita mungkin masih beruntung masih bisa makan. Tapi saudara kita diluar sana belum tentu. Banyak diantara mereka yang kehilangan penghasilan. Untuk makan saja sulit. Maka dari itu kami mengajak kepada saudara kita yang mampu, untuk sedikit berbagi makanan kepada tetangga atau saudara kita yang sedang kesusahan,” terangnya.

Kajari juga mengucapkan terimakasihnya kepada PT. Sido Agung atas partisipasinya dalam acara Kejaksaan berbagi kepedulian kepada masyarakat. Ia berharap kedepan akan lebih banyak perusahaan yang menjalankan aksi solidaritas kemanusiaan, khususnya di Kabupaten Cirebon.

“Untuk menghadapi situasi seperti sekarang ini, kita harus saling bahu membahu, harus gotong royong, sendirian saya yakin tidak akan mampu. Ini adalah kewajiban kita semua. Yang mampu bantu yang tidak mampu. Yang besar bantu yang kecil. Saatnya semua elemen masyarakat bersatu,” tegasnya.

Salah satu pegawai Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon mengantarkan langsung bantuan kepada penerimanya ke rumahnya masing-masing untuk menghindari kerumunan orang.

Terkait proses penyaluran bantuan tersebut, Kajari mengatakan, bantuan tersebut di distribusikan langsung ke rumah-rumah yang menerimanya. Ia meminta kepada seluruh staf dan pegawainya untuk membagikan bantuan tersebut kepada yang berhak menerimanya.

“Berhubung ada anjuran dari pemerintah untuk social distancing, jadi kami meminta kepada pegawai dan staf kami untuk ikut mendistribusikan bantuan tersebut dilingkungan rumahnya masing – masing. Selain menghindari kerumunan, juga sangat tepat sasaran,” ungkapnya.

Sementara itu, Ajat salah satu pegawai honor  kebersihan di Kejaksaan yang juga menerima bantuan tersebut mengatakan, ia sangat berterima kasih kepada Kejaksaan yang telah peduli terhadap pegawainya. Ia mengaku bantuan tersebut sangat bermanfaat ditengah kondisi sulit seperti saat ini.

“Alhamdulillah mas dapat bantuan. Pak Kajari tadi yang kasih secara simbolis. Mudah-mudahan bisa bermanfaat buat yang dirumah. Apalagi sekarang situasinya lagi susah karena wabah. Semoga musibah ini bisa cepat selesai,” harapnya. (is)

LEAVE A REPLY

2 − 1 =