Kejaksaan Kab. Cirebon Ajak Masyarakat Ikut Awasi Dana Covid-19

Kejaksaan Kab. Cirebon Ajak Masyarakat Ikut Awasi Dana Covid-19

443
0
BERBAGI
Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon, Tommy Kristanto SH., MH. (tengah) bersama Kasi Intel, Wahyu Oktoviandi SH (kakan) dan Kasi Datun, Adi Candra (kiri).

CIREBON (rq) – Besarnya anggaran penanganan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Cirebon menjadi catatan tersendiri bagi Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Cirebon, Tommy Kristanto, SH., MH. melalui Konfrensi Pers, Senin (22/6/2020), di aula Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon, menyampaikan besaran anggaran yang dikelola oleh pemerintah Kabupaten Cirebon.

“Penanganan penanggulangan Covid-19, Pemerintah Kabupaten Cirebon merealokasikan anggaran sebesar Rp 124,7 milyar yang terbagi dalam beberapa pos anggaran,” terangnya.

Dikatakan Kajari, pos anggaran tersebut diantaranya untuk kesehatan pada Dinas Kesehatan sebesar Rp 33,6 milyar dan yang sudah teralisasi sebesar Rp 4,6 milyar dengan sisa anggaran sebesar Rp 28,9 milyar per bulan Juni 2020.

“Untuk RSUD Waled sebesar Rp 29,3 milyar yang sudah terealisasi sebesar Rp 546 juta dengan sisa anggaran Rp 28,8 milyar. Sementara RSUD Arjawinangun sebesar Rp 14,6 milyar yang sudah teralisasi sebesar Rp 2 milyar dengan sisa anggaran Rp 12,6 milyar,” paparnya.

Untuk pengamanan dan operasional, lanjut Kajari, BPBD sebesar Rp 1,5 milyar dan TNI/Polri sebesar Rp 2,9 milyar serta bantuan seperti Jaring Pengaman Sosial (JPS), dampak ekonomi dan cadangan kesehatan sebesar Rp 42,6 milyar dan sudah direalisasikan oleh Dinas Sosial sebesar Rp 29,5 milyar per Juni 2020.

“Kami mengapresiasi pemerintah yang bersedia membuka anggaran tersebut kepada Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon. Saya menilai langkah tersebut adalah bentuk transparasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Cirebon,” jelasnya.

Kajari Kabupaten Cirebon juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat, untuk senantiasa ikut serta mengawasi dana penanganan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Cirebon.

“Mengingat anggaran tersebut sangat besar dan proses pencairannya yang dipermudah oleh pemerintah, kami mendorong semua lapisan elemen masyarakat untuk ikut memantau dan mengawasi jalannya penggunaan anggaran tersebut. Jika ditemukan ada penyimpangan, silahkan laporkan,” pungkasnya. (is)

LEAVE A REPLY

nineteen − eighteen =