Kejaksaan Kabupaten Cirebon Gelar Bhakti Sosial

Kejaksaan Kabupaten Cirebon Gelar Bhakti Sosial

193
0
SHARE
Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon Gunawan Wibisono SH, MH. (tengah) bersama Ikatan Adhyaksa Darmakarini dan Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon.

CIREBON (R) – Jelang peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke 59 dan HUT XIX Ikatan Adhyaksa Darmakarini tahun 2019, Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon menggelar kegiatan bhakti sosial, diantaranya yaitu khitanan massal dan tes iva bagi masyarakat di Kabupaten Cirebon, Kamis (11/6/2019).

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon, Gunawan Wibisono melalui Kasi Inteljen Aditya Rakatama mengatakan, kegiatan bhakti sosial tersebut adalah bagian dari rangkaian peringatan Hari Bhakti Adyaksa ke – 59 dan HUT XIX Ikatan Adhyaksa Darmakarini tahun 2019.

“Kegiatan bhakti sosial ini setiap tahun selalu dilaksanakan. Untuk kegiatan bhakti sosial khitanan massal dan tes iva diselenggarakan berkat kerjasama Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon dan Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon,” ujarnya.

Ia mengatakan, penyelenggaraan bhakti sosial tersebut diselenggarakan di dua tempat yang berbeda. Untuk khitanan massal yaitu diselenggarakan di Puskesmas Waruroyom. Sementara bhakti sosial tes iva diselenggarakan di Puskesmas Palimanan.

“Kegiatan bhakti sosialnya dilaksanakan di Puskesmas Palimanan dan Puskesmas Waruroyom. Tujuannya supaya lebih memudahkan. Ini berkaitan dengan kesehatan masyarakat, jadi penanganannya harus sesuai dengan standar prosedur. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar,” ungkapnya.

Dikatakannya, jumlah peserta yang ikut dalam kegiatan bhakti sosial tersebut adalah sebanyak 49 orang. Terdiri dari 21 orang peserta khitanan massal dan 28 orang peserta tes Iva. Semuanya adalah warga kabupaten Cirebon yang terbagi dari beberapa wilayah.

“Tentu kami sangat senang dapat hadir ditengah masyarakat dan berkontribusi dalam membantu kebutuhan masyarakat di Kabupaten Cirebon. Ini adalah salah satu upaya Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Melalui kegiatan seperti ini, masyarakat bisa lebih dekat dan lebih mengenal tentang Kejaksaan,” paparnya.

Ia berharap, kegiatan bhakti sosial tersebut bisa terus ditingkatkan. Sehingga banyak masyarakat yang terbantu dan merasakan manfaatnya. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu. Semoga kedepan bisa lebih baik dan lebih meriah lagi.

“Inginnya tentu bisa lebih banyak peserta yang ikut. Semoga saja tahun depan bisa terwujud. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu, sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar,” pungkasnya. (ta)

Penyunting : wanto

LEAVE A REPLY

16 − two =