Kedungdawa Gelar Halbi dan Sunatan Massal

Kedungdawa Gelar Halbi dan Sunatan Massal

179
0
SHARE
Kuwu desa Kedungdawa, Sanita Wijaya melepas rombongan arak - arakan sunatan massal masyarakat Kedungdawa Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon.

CIREBON (R) – Masyarakat desa Kedungdawa kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon, menggelar kegiatan halal bihalal bagi seluruh masyarakat Kedungdawa. Dalam acara tersebut juga dilaksanakan kegiatan sunatan masal, yang dilaksanakan pada Sabtu (22/6/2019).

Memer Sumeru selaku ketua panitia halal bihalal mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu hajat masyarakat desa Kedungdawa yang dilaksanakan setiap tahunnya di bulan syawal. Penyelenggaraan acara tersebut juga merupakan rangkaian yang ke 25 pelaksanaan halal bihalal bagi masyarakat desa Kedungdawa.

“Kami dari pihak penyelengara hanya sebatas melaksanakan, karena ini merupakan hajatnya masyarakat Kedungdawa. Sementara untuk peserta sunatan masal sendiri sebanyak 28 anak yang berasal dari Kedungdawa dan juga beberapa dari desa lain,” ungkapnya.

Diungkapkannya, untuk rangkaian acara tersebut di mulai dengan kegiatan arak – arakan dan karnaval peserta sunatan masal berkeliling desa. Kemudian acara sunatan ditutup dengan pengajian umum pada malam harinya.

“Lewat kegiatan ini semoga dapat mempererat tali silaturahmi dan ukhua Islamiah masyarakat Kedungdawa. Selain sunatan masal, kami juga membagikan paket sembako berupa beras dan mie instan kepada masyarakat duafa dan jompo yang ada di wilayah kami,” tambahnya.

Ia berharap, kedepan kegiatam tersebut dapat terus dilaksanakan serta mampu ditingkatkan. Sehingga lebih banyak lagi peserta sunatan masal dan juga lebih banyak lagi bantuan kepada masyarakat di wilayahnya.

“Terimakasih untuk semuanya yang telah mendukung terlaksanya kegiatan ini, baik dari masyarakat, para donatur, pemerintah desa dan juga DKM masjid Kedungdawa. Mudah – mudahan kedepan acara ini dapat lebih baik dan lebih meriah lagi,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Kuwu Desa Kedungdawa H. Sanita Wijaya mengatakan, pihaknya selaku pemerintah desa memberikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh panitia dan masyarakat yang telah membantu dan berpartisipasi dalam kegiatan halal bihalal dan sunatan massal tersebut.

“Alhamdulillah kegiatan ini sudah masuk ke periode yang ke 25, jadi kalau umur manusia ini sudah dewasa. Disini juga kami lihat masyarakat semakin atusias. Semoga kedepan acara ini semakin meriah,” jelasnya.

Sanita juga menambahkan, dengan kegiatan tersebut diharapkan mampu mempererat ukhua Islamiah masyarakat desa Kedungdawa agar dapat terus terjaga. Sehingga kerenggangan antar masyarakat bisa mencair dengan adanya halal bihalal ini.

“Kita semua tidak menginginkan masa lalu yang kurang baik, tetapi kita menginginkan bagaimana membangun Kedungdawa kedepan menjadi lebih baik. Sehingga Kedungdawa lebih maju lagi. Untuk acara ini semoga bisa lebih ditingkatkan lagi setiap tahunnya dan lebih meriah,” pungkasnya. (ta)

Penyunting : wanto

LEAVE A REPLY

4 × one =