Kecamatan Plumbon Riuh Peringatan HUT RI

Kecamatan Plumbon Riuh Peringatan HUT RI

417
0
BERBAGI

CIREBON (R) – Semarak Kemeriahan menyambut HUT Kemerdekaan RI ke – 73 tahun sudah terasa di wilayah kecamatan Plumbon kabupaten Cirebon.

Pemerintah kecamatan Plumbon menggelar serangkaian acara perlombaan di lingkungan kantor, dengan berbagai hadiah dan hiburan bagi masyarakat setempat, Rabu (15/8/2018).

Camat Plumbon H. Yono Purnomo mengatakan, rangkaian kegiatan tersebut bertujuan untuk memeriahkan HUT RI ke – 73 tahun dan juga dalam rangka mensinergikan hubungan kerja antara pemerintah dan desa. Suasana riuh dan semarak terasa dalam acara tersebut.

“Selain jalan sehat yang dilaksanakan hari ini, ada beberapa lomba yang telah dilaksanakan. Hari ini juga ada pemberian hadiah bagi para pemenang lomba,” terangnya.

H. Yono menambahkan, perayaan HUT RI kali ini lebih sederhana, namun lebih meriah dan tidak menghilangkan makna peringatan kemerdekaannya.

“Tidak hanya merayakan, seharusnya kita juga bisa lebih memaknai nilai kemerdekaan itu sendiri, dengan karya dan hal yang positif. Selama 73 tahun merdeka balas jasa apa yang sudah diberikan kepada para pejuang kemerdekaan,” tambahnya.

Dirinya berharap, dengan serangkaian kegiatan tersebut, bisa menumbuhkan nilai-nilai patriotisme bangsa dan persatuan NKRI.

“Di HUT RI yang ke 73 ini, semoga bisa lebih mempersatukan masyarakat Plumbon dalam hubungan kemasyarakatan dan pembangunan,” pungkasnya. (if/ta)

Penyunting : wanto

LEAVE A REPLY

14 − 13 =