Ke Cirebon, Ridwan Kamil Minta Kasus KPK Dijadikan Pelajaran

Ke Cirebon, Ridwan Kamil Minta Kasus KPK Dijadikan Pelajaran

602
0
BERBAGI
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (kiri) bersama Penjabat Bupati Cirebon Dicky Saromi, dalam kunjungan kerjanya di kabupaten Cirebon.

CIREBON (R) – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sambangi Kantor Bupati Cirebon, dalam rangka kunjungan kerja kedinasan, Kamis (22/11/2018).

Dalam pertemuan kali ini, pria yang akrab disapa Kang Emil itu, mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Cirebon, untuk sama-sama membangun kembali Kabupaten Cirebon, dibawah kepemimpinan Penjabat terpilih, Dicky Saromi.

“Kejadian kemarin harus dijadikan hikmah. Jangan sampai terulang lagi,” ucapnya.

Kang Emil mengingatkan, tugas ASN ada 3. Pertama, harus berintegritas, dalam artian memiliki moral atau karakter mengayomi masyarakat.

Kedua, bergestur ikhlas melayani. Terakhir harus profesional, terutama dari sisi kecerdasan untuk kemajuan Kabupaten Cirebon khususnya.

“Saya tekankan agar kejadian sebelumnya tidak terulang kembali. Siapa yang menabur kebaikan pasti akan dibalas kebaikan pula, dan siapa yang menabur keburukan akan dibalas keburukan pula,” tambahnya.

Terakhir, Kang Emil mengatakan, Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Bekasi akan mendapat perhatian khusus. Mengingat kejadian OTT KPK kemarin menjadi pelajaran berharga bagi pemerintah khususnya Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Hal tersebut dilakukan demi memastikan reformasi perjalanan dalam situasi seperti sekarang, bisa kembali normal. Bahkan dapat lebih baik lagi, dalam dimensi – dimensi pembangunan dan infrastruktur yang ada di dalamnya,” pungkasnya. (If)

Penyunting : wanto

LEAVE A REPLY

2 + three =