Karangsari Bangun GOR 1,2 Milyar Selama 2 Tahun

Karangsari Bangun GOR 1,2 Milyar Selama 2 Tahun

812
0
BERBAGI

CIREBON (R) – Pemerintah desa Karangsari kecamatan Weru Kabupaten Cirebon, tengah membangun gedung serbaguna. Pembangunan tersebut, dalam rangka pemenuhan aspirasi masyarakatnya.

Kepala desa (kuwu) Karangsari, Nasirudin mengatakan, tujuan dibangunnya gedung tersebut merupakan pemenuhan aspirasi masyarakat, yang ingin adanya sarana gedung, untuk dimanfaatkan bagi kepentingan masyarakat banyak.

“Selama ini masyarakat ingin desa Karangsari memiliki GOR, yang nantinya mampu digunakan sebagai sarana olah raga, sarana pentas seni, gedung pertemuan serta digunakan untuk alternatif hajatan. Karena tidak semua masyarakat memiliki halaman rumah yang luas,” terangnya.

Ia menjelaskan, dengan adanya GOR dapat menciptakan bibit-bibit atlet olah raga dan juga para seniman. Dikatakan, dalam pembangunan gedung tersebut, akan menelan anggaran dana desa sebesar Rp.1,2 milyar dan dilaksanakan dalam 2 tahun periode penganggaran.

“Anggaran gedung ini mencapai 1,2 milyar rupiah karena luasnya 20×28 meter. Sedangkan tinggi samping – sampingnya 7,5 meter dan akan di bagi 2 tahun periode penganggaran,” jelasnya.

Nasir mengungkapkan, pembangunan gedung tersebut sudah melalui berbagai tahapan baik teknik maupun perencanaan. Tingginya juga sudah sesuai standar pembangunan lapangan volly.

“Secara prosedural sudah kami tempuh dan ini sudah dalam pendampingan dan pengawasan tim teknik dari Kabupaten, sehingga kecil kemungkinan terjadi kesalahan. Kami juga siap untuk diawasi baik pembangunannya maupun hasilnya,” tuturnya.

Ia juga mengatakan, dalam pembangunan gedung tersebut, masyarakat dilibatkan langsung baik perencanaan maupun pelaksanaanya. Sehingga pengerjaannya murni menggunakan swadaya masyarakat.

“Dalam hal ini kami memberdayaakan masyarakat sekitar baik mereka yang memiliki kemampuan tukang, kemampuan las dan yang lainnya. Murni menggunakan masyarakat sekitar,” tambahnya.

Nasir berharap, kedepan dengan adanya gedung tersebut, masyarakat dapat mempergunakan dengan baik dan memanfaatkannya secara maksimal.

“Ini semua untuk masyarakat. Silahkan pergunakan sebaik – baiknya, jika gedung sudah selesai pembangunannya. Sehingga masyarakat juga yang akan menerima manfaatnya. Kami yakin, ekspektasinya akan lebih baik dari apa yang direncanakan,” pungkasnya. (ta)

Penyunting : Wanto

LEAVE A REPLY

15 − nine =