Kapus Astapada : Cegah Penyakit Dengan Konsultasi

    920
    0
    BERBAGI

    Cirebon (R) – Pemerintah Kabupaten Cirebon bersama dengan dinas Kesehatan dan Puskesmas, telah menjamin kesehatan masyarakat dengan berbagai fasilitas kesehatan yang disediakan.

    Bukan hanya warga mampu yang berhak memperoleh jaminan kesehatan, masyarakat dengan kondisi pra sejahtera pun, berhak memperoleh jaminan kesehatan hang disediakan pemerintah dengan menggunakan kartu JKN – KIS.

    Kepala Puskesmas Astapada Uut Teguh Sabara mengatakan, di wilayah kecamatan Tengah Tani terdapat 1.392 warga pra sejahtera yang menerima JKN – KIS dari pemerintah.

    “Kartu JKN – KIS tersebut dibagikan ke masyarakat gratis dan premi perbulannya ditanggung oleh pemerintah pusat, bekerjasama dengan pemda kabupaten Cirebon melalui APBD,” katanya, Sabtu (6/1).

    Dikatannya, dengan kartu jaminan kesehatan tersebut diharapkan masyarakat dapat memperoleh pelayanan kesehatan yang optimal. Khususnya dalam memperoleh pelayanan konseling sebagai langka pencegahan penyakit.

    “Sakit itu tidak enak. Lebih baik jangan sakit. Saya harap kartu tersebut hanya digunakan untuk konsultasi. Penyakit bisa dicegah apabila memahami gejalanya dan mengantisipasi pertumbuhan bakterinya,” ucap Uut. (Isno)

    LEAVE A REPLY

    five × 4 =