Kader Narkoba Kecamatan Susukan Dibentuk

Kader Narkoba Kecamatan Susukan Dibentuk

579
0
BERBAGI

Cirebon (R) – Pemkab Cirebon, melalui dinas kesehatan menggelar kegiatan pertemuan pembentukan kader narkoba kecamatan Susukan kabupaten Cirebon, serta kegiatan pengembangan perilaku hidup bersih dan sehat di kabupaten Cirebon, Rabu (24/10/2018).

Dalam kegiatan tersebut para kader, diberikan pemahaman terkait bahaya narkoba dan segala bentuk turunannya serta pembekalan mengenai antisipasi dan pencegahan peredaran narkoba yang semakin meningkat dari tahun ke tahun.

Kepala bidang Kesehatan Masyarakat dinas Kesehatan kabupaten Cirebon, H. Edi Susanto mengatakan, bahaya penyalahgunaan narkoba sudah tidak diragukan lagi. Sehingga diperlukan adanya upaya pencegahan.

“Kegiatan ini merupakan langkah pemerintah dalam upaya pencegahan peredaran narkoba yang mampu merusak kesehatan baik dari fisik maupun kejiwaannya. Bahkan dapat menimbulkan kematian,” jelasnya.

Dirinya juga menegaskan, dinas kesehatan tidak akan pernah berhenti dalam memberikan bimbingan kepada masyarakat mengenai bahaya narkoba bagi kesehatan.

“Adanya pembentukan kader ini semoga bisa menular di kecamatan – kecamatan yang lain dan kamipun akan siap membantu sehingga penyalahgunaan narkoba di kabupaten Cirebon dapat ditekan,” ungkapnya.

Camat susukan Abdul Ajid mengatakan, pihaknya menyambut baik kegiatan tersebut. Adanya kegitan itu, diharapkan para kader mampu menjadi pelopor pencegahan peredaran narkoba di kecamatan Susukan.

“Dengan maraknya peredaran narkoba pada akhir-akhir ini, kami anggap kegiatan ini sangat positif. Kami akan mendukungnya secara penuh agar generasi muda khususnya kecamatan Susukan, tidak terjerumus bahaya narkoba,” terangnya.

Kapolsek Susukan AKP Sumarjono, dalam sambutannya mengatakan, terkait adanya pembentukan kader narkoba pihaknya memberikan apresiasi yang positif. Hal tersebut di nilai sangat membantu dalam upaya melawan peredaran narkoba.

“Kami ingin ini ditindaklantjuti. Bahkan bila perlu, dibuatkan posko anti narkoba di wilayahnya masing-masing. Karena perang terhadap narkoba harus dilakukan secara bersama-sama,” pungkasnya. (ta)

Penyunting : wanto

LEAVE A REPLY

four + 11 =