Jumedi Jabat Pjs Kuwu Desa Gesik Gantikan Kuwu Agus

Jumedi Jabat Pjs Kuwu Desa Gesik Gantikan Kuwu Agus

320
0
SHARE
Camat Tengahtani, Tata Sunirta (tengah) berswafoto bersama kuwu desa Gesik Agus Swara (kiri) yang habis masa jabatannya pada bulan Juni ini, digantikan Jumedi (kanan) sebagai Pjs Kuwu desa Gesik.

CIREBON (R) – Pemerintah kecamatan Tengahtani menggelar kegiatan pelantikan Pjs dan serah terima jabatan kuwu desa Gesik Kecamatan Tengahtani Kabupaten Cirebon, Kamis 20 Juni 2019.

Kegiatan tersebut dihadiri unsur muspika kecamatan Tengahtani, BPD desa Gesik, masyarakat dan tamu undangan lainnya. Acara tersebut juga dilakukan usai masa jabatan kuwu definitif yang dijabat Agus Swara berakhir pada tanggal 13 Juni 2019.

Camat Tengahtani Tata Sunirta mengatakan, dalam kegiatan tersebut terdapat 2 agenda yaitu pelantikan Pjs kuwu dan juga serah terima jabatan kuwu desa Gesik, yang masa jabatannya telah berakhir.

“Alhamdulillah acara pelantikan dan sertijab kuwu Gesik ini berjalan dengan lancar. Acara ini merupakan tindak lanjut atas adanya aspirasi dari BPD dan masyarakat yang mengusulkan saudara Jumedi untuk menjadi Pjs menggantikan kuwu Agus Swara yang berakhir masa jabatanya pada bulan Juni ini,” jelasnya pada awak media.

Tata berharap, pengemban tugas Pjs tersebut dapat menjalankan tugasnya dengan baik sesuai tupoksinya sebagai Pjs desa Gesik. Meskipun kewenangan yang dimilikinya tidak seperti kewenangan kuwu definitif, diharapkan pemerintahan desa dapat berjalan dengan baik dan tanpa masalah yang berarti.

“Kami berharap Pjs yang baru dilantik dapat mengemban amanat masyarakat dengan baik. Sehingga pelayanan terhadap masyarakat dapat berjalan normal dan lancar seperti biasanya. Saya juga berharap, semoga Pjs dapat mengawal dan menghantarkan proses pemilihan kuwu serentak yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Terkait soal waktunya, diprediksi pada bulan Oktober atau Nopember yang akan datang. Semoga Pjs dapat menjalankan roda pemerintahan desa Gesik hingga adanya kuwu definitif yang baru,” ungkapnya.

Ia juga mengapresiasi kinerja kuwu Gesik Agus Swara yang barakhir masa jabatannya pada bulan Juni ini. Ia menilai kuwu telah banyak membawa perubahan yang signifikan terhadap pembangunan di desa Gesik. Bukan hanya dalam hal infrastruktur saja, ekonomi, sosial dan kemasyarakatan pun bisa dirasakan perubahannya.

Sementara itu, Agus Swara selaku kuwu Gesik yang habis masa jabatannya pada bulan ini mengatakan, ia masih memiliki tanggung jawab atas pembangunan tahap 1 di desa Gesik. Itu dikarenakan pertanggungjawaban pembangunan tahap 1 tersebut masih menjadi kewenangannya.

“Saya masih punya kewajiban atas tanggungjawab pembangunan di tahap 1 ini. Saya akan tetap bertanggungjawab kepada masyarakat. Saat ini saya kembali menjadi masyarakat biasa dan bisa membaur dengan masyarakat tanpa ada beban tugas pemerintahan. Karena sejatinya saya itu memang masyarakat desa Gesik dan sudah biasa membaur dengan masyarakat,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga meminta maaf kepada masyarakat apabila kinerjanya sebagai kuwu desa Gesik, belum seratus persen maksimal. Selain itu ia juga berterimakasih kepada masyarakat yang telah banyak membantu kelancaran program – program kerjanya di pemerintahan desa Gesik selama ini.

Ditempat yang sama, Jumedi selaku Pjs terpilih menambahkan, ia akan selalu siap menjalankan tugasnya dengan baik. Sehingga pelayanan terhadap masyarakat dapat terus berjalan dengan normal dan lancar.

“Terimakasih atas amanat yang saya terima ini. Semoga saya bisa menjalankannya dengan baik. Saya juga meminta kepada masyarakat untuk bisa ikut membantu dalam menjalankan program – program yang telah di susun. Termasuk mengenai pelaksanaan pilwu serentak nanti,” pungkasnya. (ta)

Penyunting : wanto

LEAVE A REPLY

5 × one =