Jelang Idul Fitri, DPC GRIB Kabupaten Cirebon Bagikan Sembako

Jelang Idul Fitri, DPC GRIB Kabupaten Cirebon Bagikan Sembako

626
0
BERBAGI
Ketua DPC GRIB Kabupaten Cirebon, Edi Sukardi menyerahkan bantuan sembako bagi masyarakat yang membutuhkan.

CIREBON (rq) – Bulan suci ramadhan tahun ini penuh suka duka. Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), ikut menjadi ujian dalam menjalankan ibadah puasa di bulan yang penuh rahmat ini. Hingar bingar suasana bulan suci mendadak hening. Pembatasan sosial digencarkan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona Covid-19.

Ketua DPC GRIB Kabupaten Cirebon, Edi Sukardi mengatakan, aksi sosial pembagian sembako tersebut dilaksanakan bersama pengurus GRIB PAC Ciledug, di area terminal Ciledug. Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, dalam menyambut hari raya Idul Firti tahun ini.

“Kami sadar, masyarakat yang dibawah yang sangat terdampak wabah virus corona ini. Buat cari makan saja mereka sulit. Hampir satu bulan bertahan dengan segala keterbatasan. Situasinya memang serba susah. Bantuan yang ada juga belum semuanya merata,” ungkap Edi usai pembagian sembako, Sabtu (23/5/2020).

Edi mengatakan, untuk mengalahkan virus ini adalah dengan sikap gotong royong. Menurutnya, dengan saling bergotong royong, tidak ada lagi beban berat yang akan dirasakan oleh masyarakat. Ia sangat optimis, jika seluruh elemen bersatu tentu semua akan cepat kembali normal.

“Ini adalah persoalan bersama. Yang kaya bantu yang susah. Pemerintah harus total fokus pada pencegahan dan penemuan antivirusnya. Jangan cari kesempatan. Wabah ini bukan lahan bisnis. Semua harus bergotong royong. Insyallah semua cepat selesai,” ujar Edi.

Ketua GRIB yang selalu peduli dengan anggotanya ini berharap, bantuan sembako yang diberikan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Ia juga menghimbau kepada seluruh anggota GRIB Kabupaten Cirebon, untuk membantu masyarakat di wilayah PAC GRIB setiap Kecamatan masing-masing dan bersinergi dengan muspika.

“Pandemi corona virus ini belum usai. Mari sama-sama membantu masyarakat yang kesulitan. Bangun komunikasi dan sinergitas dengan pemerintah setempat. Saling bergotong royong dan peduli dengan sesama. Bersama kita saling menguatkan,” paparnya.

Dihari akhir bulan suci ramadhan ini, Edi Sukardi beserta jajaran pengurus dan anggota GRIB Kabupaten Cirebon mengucapkan minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan bathin. Ia berharap ujian dibulan ramadhan tahun ini bisa menguatkan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kepada seluruh umat muslim, saya Edi Sukardi Ketua DPC GRIB Kabupaten Cirebon beserta pengurus dan anggota mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1441 Hijriyah. Mohon maaf lahir dan bathin. Semoga amal ibadah puasa kita dibulan ini mendapatkan ridho dari Allah swt, amin ya rabbal alamin,” pungkasnya. (is/ta)

LEAVE A REPLY

five × 3 =