Jelang Cuti, Bupati Cirebon Silaturahmi Dengan Kuwu

Jelang Cuti, Bupati Cirebon Silaturahmi Dengan Kuwu

548
0
BERBAGI

Cirebon (R) – Mendekati masa cuti yang tinggal menghitung hari, Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra bersilaturahmi dengan para kuwu (Kepala Desa, red) dari tiga kecamatan di wilayah Kabupaten Cirebon.

Tiga kecamatan tersebut adalah kecamatan Kedawung, Kecamatan Tengahtani dan kecamatan Talun.

Acara silaturahmi tersebut dilaksanakan di kediaman kuwu Kalikoa kecamatan Kedawung kabupaten Cirebon, Selasa (6/2/2018).

Seluruh kuwu dari berbagai desa di wilayah tiga kecamatan tersebut, hampir semuanya hadir dan bertatap muka langsung dengan Bupati Cirebon H. Sunjaya Purwadisastra.

Dalam pertemuannya dengan para kuwu dan masyarakat setempat, Sunjaya menyampaikan niatnya untuk cuti sebagai Bupati Cirebon, dimulai pada tanggal 15 Februari 2018 mendatang.

Usai acara silaturahmi, Sunjaya menjelaskan perihal pertemuannya dengan para kuwu dari tiga kecamatan tersebut.

Menurutnya, jelang masa kampanye sebagai calon Bupati Cirebon, dirinya merasa perlu menyampaikan maksud dan tujuannya agar tidak terjadi miss komunikasi yang dapat berdampak pada jalannya pemerintahan.

“Maunya saya bisa datang ke rumah kuwu satu persatu. Tapi waktunya tidak memungkinkan, jadi saya gabungkan jadi satu. Intinya sebelum memasuki cuti, saya mau berpamitan kepada para kuwu. Saya tidak mau di cap sombong,” kata Sunjaya.

Ditambahkannya, sebelum memasuki masa cuti, dirinya akan bersilaturahmi kepada seluruh kuwu di Kabupaten Cirebon, serta memohon ijin dan meminta doa restu, dari para kuwu untuk maju sebagai calon bupati Cirebon.

“Yang namanya manusia kan pasti punya salah. Saya juga meminta maaf kepada seluruh kuwu, barangkali selama 4 tahun menjabat bupati Cirebon, ada kesalahan yang saya perbuat. Mudah – mudahan selama saya cuti, kondisi pemerintahan di kabupaten Cirebon tidak terganggu dan berjalan normal seperti biasanya,” jelas Sunjaya.

Diungkapkannya, pertemuannya dengan para kuwu tersebut bukan sebagai calon bupati, melainkan sebagai Bupati Cirebon yang masih aktif.

“Saya hadir di sini bersilaturahmi dengan para kuwu, bukan sebagai calon bupati, tapi sebagai Bupati aktif, yang memohon ijin kepada anaknya, untuk meminta ijin minta doa restu, agar dilancarkan dalam urusannya. Bupati dan kuwu itu sudah seperti anak dan bapak,” imbuhnya.

Dirinya juga mengaku dalam pertemuan tersebut ada beberapa aspirasi yang disampaikan kuwu serta masyarakat setempat, baik soal infrastuktur maupun program pembangunan pemerintahan kedepan.

“Saya sangat mengapresiasi usulan masyarakat. Semuanya adalah masukan buat saya mengambil kebijakan kedepan. Tadi ada yang mengusulkan soal PJU, program keagamaan, infrastruktur dan lainnya. Itu semua kita tampung dan saya sampaikan ke dinas yang bersangkutan. Saya minta masyarakat agar bersabar dan berdoa agar saya terpilih lagi sebagai Bupati Cirebon,” tandasnya. (Isno)

LEAVE A REPLY

five × four =