Jalani Rikes, Bapaslon Cabup – Cawabup Cirebon Selfie Bareng

Jalani Rikes, Bapaslon Cabup – Cawabup Cirebon Selfie Bareng

416
0
BERBAGI

Bandung (R) – Selama 2 hari, dari tanggal 11 – 12 Januari 2018, para Bapaslon Cabup dan Cawabup, melaksanakan pemeriksaan kesehatan (Rikes).

Kegiatan tersebut sebagai syarat tahapan selanjutnya, dalam proses pendaftaran bapaslon, sebelum masing – masing bapaslon ditetapkan sebagai balon Bupati dan balon Wakil Bupati kabupaten Cirebon periode 2018 – 2023.

Ketua Komisioner KPU Kabupaten Cirebon, Saefudin Jazuli, usai penutupan pendaftaran mengatakan, dari keseluruhan bakal calon yang mendaftar ke KPU Kabupaten Cirebon ada sebanyak 4 bapaslon, yaitu bapaslon H. Kalinga – Santy, dua, H. Sunjaya – Imron, tiga, H. Rakhmat – Yayat dan empat yaitu, Luthfi – Qomar.

“Dari ke empat bakal calon tersebut diwajibkan untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan sebagai syarat tahapan selanjutnya sebelum ditetapkan sebagai balon Cabup dan balon Cawabup Cirebon,” ujarnya, Kamis (11/1/2018) dini hari.

Dikatakan Asep, sapaan akrabnya, pemeriksaan kesehatan tersebut meliputi Cek Urine dan darah serta General Check Up. Para bapaslon yang akan mengikuti tahapan tersebut juga diwajibkan untuk menjalani puasa minimal 12 Jam, sebelum dilaksanakannya pemeriksaan.

“Pemeriksaan kesehatan ini adalah tahapan selanjutnya yang harus dipenuhi bapaslon dalam proses seleksi. Jadi untuk bapaslon yang terakhir mendaftar juga wajib melakukan pemeriksaan. Walaupun baru selesai pendaftaran jam 01.00 dini hari tadi, pukul 13.00 siang nanti harus sudah ada di RSUP Hasan Sadikin Bandung,” tambahnya.

Asep menambahkan, RSUP Hasan Sadikin Bandung adalah tempat dilaksanakannya pemeriksaan kesehatan bagi bapaslon kepala dan wakil kepala daerah di Jawa Barat.

“Kenapa harus di RS Hasan Sadikin Bandung, karena syaratnya untuk pelaksanaan pemeriksaan kesehatan ini harus RS dengan type A. Di Cirebon atau sekitarnya belum ada rumah sakit dengan type A,” imbuh Asep.

Asep juga menerangkan, hasil dari pemeriksaan masing – masing bapaslon ini akan diumumkan pada tanggal 15 – 16 Januari mendatang.

“Nanti bisa dilihat hasil pemeriksaannya, apakah bapaslon tersebut berhak mengikuti tahapan selanjutnya atau tidak. Mudah – mudah semuanya bisa lolos dan bisa melanjutkan sampai ke tahap pencoblosan pada 27 Juni 2018 mendatang,” pungkasnya.

Terlihat suasana harmonis dalam proses pemeriksaan kesehatan yang dilaksakan bapaslon Cabup dan Cawabup Kabupaten Cirebon ini. Dari ke empat paslon tersebut menunjukkan tidak adanya ketegangan ataupun kecemasan menghadapi lawan politiknya pada pilkada serentak 2018 mendatang.

Semuanya berbaur dan menunjukkan sikap kekeluargaan meski dalam suasana politik, yang mungkin kedepan akan saling menjatuhkan satu dengan yang lainnya, demi mencuri perhatian dan suara masyarakat sebagai calon pemilihnya.

Bahkan momen kebersamaan bapaslon Cabup dan Cawabup Kabupaten Cirebon, sempat tergambar dalam sebuah photo. Para bapaslon terlihat membaur antara satu dengan lainnya, meski pertarungan memperebutkan kursi Bupati akan terjadi beberapa bulan lagi. (Isno)

LEAVE A REPLY

9 + fourteen =