Imron Hadiri Halbi Kecamatan Gempol, Camat Minta Puskesmas Dipindah

Imron Hadiri Halbi Kecamatan Gempol, Camat Minta Puskesmas Dipindah

199
0
SHARE
Suasana halal bihalal kecamatan Gempol yang dihadiri Plt. Bupati Cirebon H. Imron Rosadi, Selasa (18/6/2019)

CIREBON (R) – Lebaran sudah usai. Aktifitas kini kembali normal. Kegiatan halal bihalal menjadi ritual wajib yang harus dijalankan. Sebagai umat muslim, tentu moment halal bihalal dimanfaatkan untuk merekatkan tali silaturahmi antar sesama. Tak hanya itu, di moment ini semua saling memaafkan atas segala kesalahan dan kekhilafan yang pernah dilakukan.

Di pemerintah Kecamatan Gempol Kabupaten Cirebon, juga melaksanakan kegiatan halal bihalal (halbi) yang dilaksanakan pada Selasa, 18 Juni 2019. Bertempat di aula gedung utama PT. Indocement Tunggal Prakarsa Palimanan. Pada kesempatan tersebut hadir pula Plt Bupati Cirebon, unsur muspika kecamatan Gempol,bpara kuwu se – Kecamatan Gempol, masyarakat dan juga beberapa tamu undangan yang lainnya.

Dalam sambutannya, Plt. Bupati Cirebon H. Imron Rosadi mengatakan, moment halal bihalal tersebut dijadakan upaya untuk saling memaafkan kesalahan satu sama lain. Ia juga mengajak masyarakat untuk tidak turut serta dalam gonjang – ganjing dinamika perpolitikan nasional seperti saat ini.

“Lebih baik kita fokus bersama – sama berpartisipasi untuk membangun kemajuan Kabupaten Cirebon kedepan. Kita juga harus menyikapi secara bijak suasana politik nasional, agar suasana Kabupaten Cirebon tetap adem. Meski Cirebon cuacanya panas, tapi kita harus adem hatinya,” ujar Imron dalam sambutannya.

Imron menegaskan, dengan terciptanya kondisi yang aman di wilayah Kabupaten Cirebon, maka akan berdampak positif bagi kemajuan seluruh aspek pembangunan di wilayah Kabupaten Cirebon. Dan yang menjadi target utama peningkatan dalam era kepemimpinanya adalah pembangunan infrastruktur yang tepat guna juga bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Cirebon.

“Ini semua perlu kerjasama dari semuanya, baik pengusaha, pemerintah maupun masyarakat. Agar berbagai aspek pembangunan seperti pendidikan, kesehatan dan ekonomi, terus maju dan meningkat. Sedangkan untuk menunjang situasi yang tertib dan aman, maka kerjasama dengan pihak keamanan juga harus ditingkatkan,” ungkap Imron.

Sementara itu Camat Gempol Iman Supriyadi menambahkan, ia sangat mendukung langkah serta kebijakan yang akan di tempuh Plt Bupati Cirebon tersebut. Hal itu dibuktikan dengan adanya tahapan persiapan rencana pemindahan puskesmas Winong ke desa Kempek, yang dinilai lebih terjangkau oleh masyarakat setempat.

“Pada dasarnya kita memang harus bersinergi dengan seluruh staekholder yang ada. Seperti apa yang di sampaikan oleh Plt Bupati tadi. Makanya, kami berencana untuk memindahkan puskesmas Winong agar pelayanan kesehatan masyarakat dapat ditingkatkan. Itu dikarenakan kapasitas puskesmas sendiri memang terlalu kecil,” jelasnya.

Ia juga meminta dukungan dari Plt Bupati dan dinas terkait, agar rencana pembangunan perpindahan puskesmas Winong dapat terealisasi. Ia berharap puskemas yang nanti dibangun dapat memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat, terutama masyarakat kecamatan Gempol.

“Kami sudah melakukan persiapan awal dengan menyiapkan perdes pemanfaatan tanah untuk puskesmas ditempat yang baru. Sehingga target persiapan lahannya diharapkan tahun ini bisa rampung. Kami juga berencana kedepan disetiap desa di kecamatan Gempol, dapat menyediakan sarana prasarana untuk meningkatkan pelayanan yang cepat dan prima untuk masyarakat. Sehingga saat nanti pembangunan tak terganjal soal urusan tanah,” pungkasnya. (ta)

Penyunting : wanto

LEAVE A REPLY

18 − eleven =