Imam Mushola dan Guru Ngaji Terima Bantuan Paket Sembako

Imam Mushola dan Guru Ngaji Terima Bantuan Paket Sembako

183
0
BERBAGI
Bupati Cirebon H. Imron, secara simbolis menyerahkan bantuan paket sembako.

CIREBON (rq) – Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) belum usai. Dampak yang ditimbulkan semakin luas. Pemberlakuan PSBB juga diperpanjang sampai 29 Mei 2020. Berbagai bantuan mulai disalurkan. Termasuk yang terbaru yaitu bantuan paket sembako untuk Guru Ngaji dan Imam Mushola.

Bupati Cirebon, H. Imron bersama Baznas Kabupaten Cirebon secara simbolis menyerahkan bantuan kepada Guru Ngaji dan Imam Mushola di Kabupaten Cirebon. Sebanyak 1.200 paket sembako mulai didistribusikan, yang rencananya akan diberikan secara rutin selama tiga bulan.

“Bantuan tersebut diberikan juga kepada ribuan warga terdampak Covid-19 lainnya, seperti korban PHK, warga miskin dan lainnya,” ujar Bupati Cirebon, H. Imron, Senin (18/5/2020).

H. Imron mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari Baznas terhadap masyarakat Kabupaten Cirebon, yang bersumber dari zakat, infak dan sodaqoh. Terutama dari para Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon, yang disalurkan melalui Baznas

“Setiap ASN di Kabupaten Cirebon, dilakukan proses pemotongan sebesar Rp 100 ribu. Tapi bukan diambil dari gaji. Diambil dari Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) yang nantinya, dimasukkan ke Baznas,” imbuhnya.

Bupati Cirebon juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Cirebon, untuk bisa menyalurkan zakat, infaq dan sodaqohnya melalui Baznas Kabupaten Cirebon.

“Zakat yang disalurkan melalui Baznas Kabupaten Cirebon, bisa dipastikan distribusinya diberikan kepada orang yang berhak. Sebab data penerima dan pendistribusiannya dibantu oleh banyak pihak, diantaranya Dewan Masjid Indonesia, Disnaker, Penyuluh Agama di masing-masing kecamatan, Satpol PP, TNI dan Polri,” pungkasnya. (hs)

LEAVE A REPLY

1 × three =