Ibu Itu Sosok Terpenting Sebuah Keluarga

Ibu Itu Sosok Terpenting Sebuah Keluarga

346
0
SHARE
Pj Bupati Cirebon, Dicky Saromi berswafoto bersama ibu - ibu Inspiratif Kabupaten Cirebon.

CIREBON (R) – Pemerintah Kabupaten Cirebon, memperingati hari ibu yang ke – 90 dengan tema “Bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun penguatan keluarga untuk kesejahteraan bangsa” di ruang Paseban gedung Setda Cirebon, Selasa (18/12/2018).

Pada kegiatan tersebut, selain pemotongan kue ulang tahun secara simbolik, Pj Bupati Cirebon juga memberikan penghargaan kepada ibu – ibu yang memiliki inovasi dan prestasi, serta membawa harum nama Kabupaten Cirebon.

Di kesempatan itu, Pj Bupati Cirebon, Dicky Saromi mengatakan, peringatan hari ibu pada tahun ini, memiliki tema tentang bagaimana perempuan dan laki-laki bekerja sama, dalam penguatan keluarga untuk pembangunan bangsa.

“Seperti yang sudah saya katakan, seorang ibu memiliki energi yang sangat kuat dan punya peran strategis, dalam rangka penguatan ketahanan keluarga. Bagaimanapun peran seorang ibu merupakan benteng dalam keluarga,” ungkapnya kepada awak media.

Pj Bupati Cirebon menjelaskan, tema pertama yang diangkat pada peringatan hari ibu 90 tahun silam, lebih mengutamakan persamaan hak dan kewajiban antara laki -laki dan perempuan.

“Sebetulnya tema yang diangkat itu hampir sama, cuma waktunya saja yang berbeda. Sekarang saja masih ada kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), human trafficing dan sosok peran ibu yang belum optimal. Itu semua akan menjadi tugas – tugas kita kedepan,” imbuhnya.

Untuk di Kabupaten Cirebon, lanjutnya, lima tahun kedepan akan banyak sekali peran ibu, yang berpartisipasi serta menjadi inisiator, dalam pembangunan yang ada di Kabupaten Cirebon.

Senada dengan Pj. Bupati Cirebon, ketua panitia peringatan hari ibu ke – 90, Syarifah Nurdjuliana Gunawan Wibisono mengharapkan, kedepan di Kabupaten Cirebon, akan ada banyak lagi ibu – ibu hebat. Baik dalam keluarganya maupun dalam organisasinya. Sehingga peran serta ibu – ibu dalam pembangunan, akan semakin viral.

“Istilah Tiger Mom itu, untuk ibu – ibu yang hebat dalam segala hal. Baik dalam keluarga, lingkungan maupun untuk bangsa dan negara. Karena peran ibu merupakan sesuatu yang paling utama dalam penguatan keluarga, khususnya di rumah, ” pungkasnya. (ta)

Penyunting : wanto

LEAVE A REPLY

7 + 19 =