IAI BBC Cirebon Sediakan Beasiswa Bagi Hafidz Qur’an

IAI BBC Cirebon Sediakan Beasiswa Bagi Hafidz Qur’an

210
0
BERBAGI
Campus IAI BBC yang berlokasi di desa Sutawinangun Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon.

CIREBON (R) – Sistem pendidikan yang berkualitas dan terkonsep serta pendidikan yang berbasis teknologi membuat Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon (IAI BBC) Sarat akan prestasi baik akademik maupun non akademik.

Bahkan belum lama ini, IAI BBC mampu mendapatkan predikat Institut Agama Islam swasta terbaik ke dua tingkat Jawa Barat. IAI BBC sendiri berlokasi di desa Sutawinangun kecamatan Kedawung kabupaten Cirebon.

Rektor IAI Bunga Bangsa Cirebon, H. Oman, MA mengatakan, segala predikat dan prestasi yang diraih merupakan bentuk perwujudan sebuah kerja keras seluruh civitas BBC. Sehingga terwujudnya predikat salah satu kampus terbaik di Jawa Barat.

“Kami memiliki visi misi yaitu Good Character and Visionary, yaitu membangun mahasiswa yang memiliki karakter yang baik, berakhlakulkarimah, kerja keras, jujur dan mampu berkomunikasi dengan baik. Sedangkan Visionary sendiri artinya membangun mahasiswa yang pintar, optimis, komunikatif, antusias, ramah, inovatif dan berjiwa pemimpin. Sehingga mereka bisa menjadi mahasiswa yang out to the box, itulah visi misi kami,” ungkapnya.

H. Oman juga menuturkan, pada tahun ini institutnya memberikan beasiswa kepada 120 hafidz dan hafidzoh dari kurang lebih 170 pendaftar beasiswa tersebut. Selain itu dikatakannya ada 6 mahasiswa yang mendapatkan beasiswa Future Leader 2019 dari pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pendidikan Jawa Barat.

“Sebagai bentuk perhatian kepada hafidz dan hafizdoh kami memberikan beasiswa selama satu semester dari 170 pendaftar. Selain itu enam mahasiswa Bunga Bangsa mendapatkan beasiswa Future Leader dari Gubernur Jawa Barat. Bunga Bangsa sendiri dalam proses perkembangannya ini, dalam berbagai pelayanannya sudah paperless, jadi semuanya sudah menggunakan IT,” tuturnya.

Bukti piagam penghargaan peringkat terbaik kedua Institut Keagamaan Islam Swasta sewilayah II Jawa Barat dan Banten.

Selain itu, H. Oman mengungkapkan, dengan diberikannya penghargaan sebagai perguruan tinggi institut Islam Swasta terbaik ke dua se Jawa Barat, maka pihaknya akan terus menjaga predikat tersebut dengan meningkatkan kualias dan pelayanannya.

“Dengan predikat kemarin tentunya kami akan terus menjaga nama baik ini, dengan terus memberikan pelayanan yang lebih baik. Serta terus meningkatkan pelayanan yang inovatif dan berbasis teknologi. Kami juga akan terus meningkatkan kualitas sehingga kita akan terus menjadi inspirasi perguruan tinggi yang lain,” tambahnya.

Pihaknya berharap dengan berbagai capaian tersebut, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Institut Agama Islam Bunga Bangsa tetap tinggi. Sehingga kedepan Bunga Bangsa dapat menjadi pilihan utama untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi.

“Kami berharap masyarakat tak pelu jauh untuk memilih perguruan tinggi yang memang sudah memenuhi standar yang di butuhkan masyarakat. Bunga Bangsa juga sudah memberikan perkuliahan yang berbasis teknologi dan yang terpenting adalah kami itu terjangkau bagi masyarakat,” pungkasnya. (ta)

LEAVE A REPLY

5 × 1 =