HUT PPNI Ke 44 PKM Karangsari Gelar Khitan Masal

HUT PPNI Ke 44 PKM Karangsari Gelar Khitan Masal

460
0
BERBAGI

Cirebon (R) – Memperingati HUT Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke 44 tahun 2018, UPT Puskesmas Karangsari menggelar bhakti sosial khitanan massal, bagi anak – anak di wilayah kerja PKM Karangsari, Kamis (22/3/2018).

Kepala UPT Puskesmas Karangsari Nurparmawati mengatakan, bhakti sosial khitanan massal tersebut diselenggarakan oleh para perawat yang bekerja di Puskesmas Karangsari.

“Acara khitanan massal ini sebagai bentuk syukur para perawat, untuk lebih memberikan manfaat kepada masyarakat. Kita menyadari betul peranan perawat dalam menyehatkan masyarakat. Maka dari itu kami mendukung acara ini, agar terlaksana dengan baik dan lancar,” ujarnya.

Dikatakannya, bekerja sebagai perawat adalah profesi yang sangat mulia. Selain merawat orang sakit, para perawat juga membantu dokter untuk menyembuhkan pasien yang sedang mengalami sakit.

“Dalam HUT PPNI ke 44 ini, kami UPT PKM Karangsari mencoba untuk lebih memperkenalkan peranan perawat kepada masyarakat. Pekerjaan mereka sebagai perawat, perlu mendapat dukungan dan perhatian kita semua,” terangnya.

Dirinya juga berharap, kedepan para perawat bisa terus menjadi tenaga kesehatan yang berkualitas, dengan ilmu dan keterampilan yang dimilikinya. Tujuannya agar masyarakat Indonesia bisa selalu sehat.

“Perawat itu sama seperti penyambung lisannya dokter. Kami selalu berharap kesejahteraan perawat kedepan, bisa lebih baik. Di PKM Karangsari sendiri, alhamdullilah para perawat cukup sejahtera. Bisa dilihat dari acara khitanan massal ini. Sebanyak 10 anak dikhitan tanpa dipungut biaya, alias gratis,” pungkasnya. (NR)

Kepala UPT Puskesmas Karangsari bersama pengurus PPNI memanjatkan syukur atas kegiatan PPNI yang berjalan lancar.

LEAVE A REPLY

eighteen + 4 =