HUT LSM GMBI ke 18 Tahun Dirayakan Bersama HUT RI ke 75...

HUT LSM GMBI ke 18 Tahun Dirayakan Bersama HUT RI ke 75 Tahun

224
0
BERBAGI
Ketua Umum sekaligus Pendiri LSM GMBI, H. Moh. Fauzan Rachman saat menjadi inspektur upacara dalam peringatan Kemerdekaan RI ke 75 Tahun dan HUT LSM GMBI yang ke 18 di Gunung Parang Purwakarta.

PURWAKARTA (rq) – Bertempat di Gunung Parang, Purwakarta Jawa Barat, Keluarga Besar Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM GMBI) se Nusantara melaksanakan peringatan Kemerdekaan RI yang ke 75 Tahun, Senin (17/8/2020).

Dalam acara peringatan kemerdekaan tersebut, juga sekaligus menjadi ajang silaturahmi bagi seluruh Keluarga Besar LSM GMBI dari sabang sampai merauke, yang diwakilkan oleh masing-masing Ketua wilter dan Ketua Distrik beserta pengurusnya di tingkat Provinsi dan Kabupaten Kota se Indonesia.

Pada peringatan tersebut, juga dilaksanakan upacara pengibaran bendera Merah Putih sebagai wujud penghormatan kepada bangsa dan para pahlawan pejuang kemerdekaan Republik Indonesia. Tak lupa, bertindak sebagai Inspektur Upacara, Ketua Umum sekaligus Pendiri LSM GMBI, Moh. Fauzan Rachman yang terus mengajak kepada seluruh anggotanya untuk selalu berjuang membela hak masyarakat bawah, yang terpinggirkan dan termarjinalkan.

“LSM GMBI hadir untuk memperjuangkan hak masyarakat yang terampas, teraniaya dan terdzolimi. Janji setia GMBI untuk selalu mengabdi dan berbakti pada negeri, bukan cuma sekedar semboyan, tetapi juga ruh perjuangan dalam merebut kemerdekaan dari keserakahan dan kedzoliman para penguasa yang haus dengan kekuasaan,” tegasnya.

Ketua Umum berpesan kepada seluruh anggota LSM GMBI, untuk cepat membaca momentum di segala situasi dan kondisi seperti sekarang ini. Meski peringatan HUT RI Ke 75 Tahun, dilaksanakan ditengah Pandemi Covid-19, tapi menurutnya semangat perjuangan LSM GMBI tidak boleh luntur dan padam.

“Ini adalah momentum kita LSM GMBI untuk melesat maju. Baca dan pelajari arah gerakan yang tidak pasti ini. Covid-19 memang belum usai. Tetapi ada hikmah yang bisa membuat kita terus belajar. Di masa pandemi ini, teknologi menghubungkan segalanya. LSM GMBI harus cepat belajar dan menguasainya,” jelas Ketua Umum.

Bahkan, dikatakan Ketua Umum, bila kondisinya memungkinkan LSM GMBI harus mampu menguasai media, baik online maupun media sosial. Hal tersebut dimaksudkan agar apa yang menjadi tujuan LSM GMBI dapat tercapai dan mendapat dukungan dari masyarakat luas.

Dalam peringatan tersebut, hadir seluruh jajaran kepengurusan LSM GMBI tingkat Pusat, Ketua Wilter LSM GMBI dari berbagai Provinsi dan Ketua Distrik LSM GMBI dari berbagai Kabupaten, Kota se Indonesia. (is)

LEAVE A REPLY

sixteen + 2 =