Husein Mundur Dari Jabatan Kuwu Megu Gede

Husein Mundur Dari Jabatan Kuwu Megu Gede

770
0
BERBAGI

CIREBON (R) – Pemerintah desa Megu Gede Kecamatan Weru Kabupaten Cirebon, belum lama ini menggelar kegiatan musyawarah desa, yang bertempat di kantor balai desa Megu Gede.

Dalam kesempatan tersebut, kuwu desa Megu Gede H. Husein, menyampaikan keinginannya untuk melepas jabatan sebagai kuwu.

Camat Weru H. Teguh Supriyadi mengatakan, kegiatan musdes tersebut merupakan salah satu kegiatan yang harus segera dilaksanakan. Mengingat ada beperapa hal yang harus secepatnya dicarikan solusi dan pemecahannya.

“Ada dua hal penting yang menjadikan pembahasan dalam musdes kali ini, yang pertama, adanya surat pengajuan pengunduran kepala desa definitif dan yang kedua adalah pemilihan pejabat sementara pelaksana tugas kuwu di sisa jabatan kuwu.”terangnya.

Teguh juga menambahkan, terkait hasil musdes tersebut dirinya berjanji, akan sesegera mungkin melaporkan baik ke DPMD maupun ke Bupati, sehingga mekanisme pergantian kepala desa dapat segera dilaksanakan.

“Semoga ini bisa cepat di proses sehingga roda pemerintahan desa Megu Gede dapat berjalan dengan baik terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu Sujoni selaku kepala BPD desa Megu Gede mengatakan, kepuutusan musdes telah menghasilkan beberapa usulan yang akan segera di proses lebih lanjut. Pihaknya berharap kedepan pengganti jabatan kuwu bisa melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Alhamdulillah acara ini bisa berjalan dengan baik dan masyarakat sepakat untuk mengusulkan pa Kartolo sebagai pejabat penganti pa kuwu H. Husein yang mengundurkan diri.”terangnya.

Dirinya menuturkan, figur kartolo cukup di kenal masyarakat. mengingat yang bersangkutan sudah pernah menjabat di beberapa desa khususnya di sejumlah wilayah kecamatan Weru.

“Mudah – mudahan dengan disepakatinya pak Kartolo sebagai Pejabat Kuwu Megu Gede mampu mengemban jabatan tersebut. Sehingga pembangunan bisa dirasakan oleh masyakat. (Narita)

Penyunting : Wanto

LEAVE A REPLY

17 − 1 =