Hendra Cipta Daftar Balon Kuwu Palimanan Barat

Hendra Cipta Daftar Balon Kuwu Palimanan Barat

716
0
SHARE
Hendra Cipta saat mendaftarkan diri sebagai bakal calon kuwu desa Palimanan Barat Kecamatan Gempol Kabupaten Cirebon.

CIREBON (R) – Tahapan penjaringan bakal calon kuwu tahap 1 pemilihan kuwu serentak Kabupaten Cirebon tahun 2019, memasuki hari ke 6. Sejak dibuka tanggal 28 Agustus lalu, semakin ramai di datangi para bakal calon kuwu yang mendaftarkan diri untuk ikut serta dalam pilwu tahun ini.

Bahkan dalam pantauan media Republiqu di desa Palimanan Barat kecamatan Gempol kabupaten Cirebon, sudah lebih dari 10 orang yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon kuwu desa Palimanan Barat.

Ketua panitia pemilihan kuwu desa Palimanan Barat Sumardi menyampaiakan, untuk penjaringan tahap 1 pendaftaran bakal calon kuwu di desanya, akan di tutup pada tanggal 4 September 2019.

Ia memastikan, panitia tidak akan membuka penjaringan tahap 2 dikarenakan sudah lebih dari 1 orang yang sudah mendaftar sebagai bakal calon kuwu di desanya.

“Yang sudah mengambil formulir pendaftaran sampai hari ini sudah ada 13 orang. Sedangkan yang sudah resmi mendaftar dan menyerahkan berkas – berkas baru ada 8 orang yaitu Sutari, Kadira, Tomi Suprapto, Wastari, Dirman, Nining, Juki dan Hendra Cipta,” ungkapnya kepada awak media.

Ia juga memastikan setelah penutupan penjaringan tahap 1 tanggal 4 September mendatang, tidak akan membuka penjaringan tahap 2 dan akan langsung melanjutkan ketahapan berikutnya.

“Karena dipastikan lebih dari 5 orang yang mendaftar, maka akan ada uji kompetensi para akademisi yang bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Cirebon pada tanggal 21 – 26 September nanti. Kamipun hanya menerima hasilnya saja sebanyak 5 orang sesuai rangking, yang nantinya berhak ikut serta dalam pemilihan kuwu di desa Palimanan Barat ini,” ungkapnya.

Ia berharap pemilihan kuwu desa Palimanan Barat dapat berjalan lancar, sukses tanpa ekses. Masyarakat juga diharapkan dapat menjaga ketertiban dan keamanan di lingkunganya masing – masing sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif.

Sementara itu Hendra Cipta salah satu bakal calon kuwu desa Palimanan Barat mengatakan, dirinya beserta rombongan datang ke balai desa Palimanan Barat bertujuan untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon kowu desa Palimanan Barat tahun 2019.

“Alhamdulillah pada kesempatan ini saya bisa mendaftarkan diri sebagai bakal calon kuwu desa Palimanan Barat dan berjalan lancar. Seluruh berkas – berkas persyaratan pencalonan sudah sudah saya serahkan ke panitia. Untuk tahapan selanjutnya saya akan mematuhi apa yang sudah ditetapkan oleh panitia,” terangnya.

Hendra Cipta yang juga purnawirawan TNI menuturkan, dirinya memberanikan diri untuk ikut serta dalam pemilihan kuwu desa Palimanan Barat, agar dapat berkontribusi dalam membangun Palimanan Barat kearah yang lebih baik kedepannya.

“Mudah – mudahan semua berjalan dengan baik. Tidak kurang satu apapun. Yang pasti siapapun kelak yang jadi kuwu desa Palbar, kami hanya ingin desa kami ini lebih baik, lebih maju dan masyarakatnya makmur,” pungkasnya. (ta)

LEAVE A REPLY

10 − 2 =