Hasil Pilwu 4 Desa Di Kecamatan Weru

Hasil Pilwu 4 Desa Di Kecamatan Weru

582
0
SHARE
Proses pemungutan suara Pilwu Serentak 2019 di desa Kertasari kecamatan Weru, dihadiri oleh dua calon kuwu Wawan dan Suyono.

CIREBON (R) – Pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Kuwu (Pilwu) Kabupaten Cirebon usai dilaksanakan. Sebanyak 176 desa kini telah memiliki pemimpinnya untuk 6 tahun ke depan. Hal tersebut juga terjadi di 4 desa di wilayah Kecamatan Weru Kabupaten Cirebon.

Dari pantauan tim media Republiqu di kecamatan Weru, ada 4 desa yang melaksanakan pilwu. Terpantau seluruh prosesnya berjalan lancar dan kondusif. Meskipun untuk desa Megu Gede, rekapitulasi dan perhitungan suara berlangsung sampai malam hari. Namun hal tersebut tidak mengurangi kelancaran pelaksanaan pilwu di desa tersebut.

Camat Weru H. Teguh Supriadi mengatakan, untuk pilwu serentak 2019 di kecamatan Weru ada 4 desa diantaranya desa Weru Kidul, desa Weru Lor, desa Kertasari dan desa Megu Gede. Masing desa memiliki jumlah DPT dan calon kuwu yang berbeda.

“Alhamdulillah pilwu di kecamatan Weru berjalan lancar dan sukses. Di desa Weru Lor kuwu terpilihnya Bilal. Sementara di desa Weru Kidul Nurwenda. Di desa Kertasari Wawan dan di Desa Megu Mede Iman Fitriadi. Semoga hasil pemilihan itu berjalan lancar dan sukses. Para kuwu yang terpilh, dapat membawa perubahan dan kemajuan di desanya masing – masing,” katanya usai kegiatan monitoring pilwu, Minggu (27/10/2019).

Ia berharap, semoga pelaksanaan pilwu serentak di kecamatan Weru, tidak ada gugatan. Karena menurutnya, tim panitia pilwu, baik tim 11 maupun tim 26, semuanya sudah bekerja dengan baik dan transparan. Begitu juga tim panwas, semuanya sudah bekerja sesuai dengan tupoksinya.

“Agenda selanjutnya, kami akan segera mengirimkan laporan tertulis ke DPMPD Kabupaten Cirebon. Untuk kuwu terpilih, kami berharap bisa membawa perubahan untuk kecamatan Weru. Bisa membawa desanya lebih baik dan maju. Sehingga muaranya dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolsek Weru Kompol Rusdi mengatakan, dalam pelaksanaan pilwu di Kecamatan Weru, ia mengerahkan 30 personil anggota polsek Weru untuk pengamanan. Di bantu anggota koramil Weru, Brimob dan juga perwakilan Polres Cirebon.

“Kami selaku pihak keamanan, menghimbau kepada calon yang berhasil memenangkan pilwu, agar tidak euoforia berlebihan. Sehingga sikap toleransi dan saling menghargai satu sama lain, bisa terus terjaga. Kami juga menghimbau kepada masyarakat, agar sama – sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing – masing. Sehingga kecamatan Weru ini, tetap aman dan kondusif,” terangnya. (ta)

LEAVE A REPLY

fifteen + 18 =