Halal Bihalal Kecamatan Kedawung Disisipi Perpisahan Jabatan

Halal Bihalal Kecamatan Kedawung Disisipi Perpisahan Jabatan

164
0
SHARE
Pemerintah kecamatan Kedawung melaksanakan kegiatan halal bihalal sekaligus pisah jabatan 2 kuwu di wilayahnya.

CIREBON (R) – Salah satu kegiatan rutin yang dilakukan pemerintah kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon, usai hari Raya Idul Fitri ialah melaksanakan kegiatan halal bihalal. Pada tahun ini, ada nuansa yang berbeda dalam pelaksanaan kegiatan tersebut. Pasalnya selain moment silaturahmi dan maaf – maafan, pemerintah kecamatan Kedawung juga menggelar kegiatan pisah jabatan 2 kepala desa (kuwu) diwilayahnya.

Camat Kedawung H. Hermawan mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memberikan kesempatan kepada seluruh pegawai pemerintah di Kecamatan Kedawung untuk saling bersilaturahmi dan saling memaafkan. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh 150 undangan yang meliputi muspika kecamatan Kedawung, para kuwu se – Kecamatan Kedawung, aparat desa dan juga masyarakat kecamatan Kedawung.

“Pada kegiatan ini, kami mengundang semua unsur pegawai di ruang lingkup pemerintahan Kecamatan Kedawung. Mulai dari mulai unsur kepolisian, TNI, para Kuwu, perangkat Desa, BPD dan juga masyarakat Kedawung, untuk bersilaturahmi dan saling memaafkan. Alhamdulillah semua bisa datang dan acara sendiri berjalan lancar,” terangnya.

H. Hermawan juga mengatakan, melalui kegiatan tersebut, ukhua Islamia, ukhua watonia dan ukhua basyiriah seluruh aparatur pemerintahan di kecamatan Kedawung, dapat terus terjaga. Diharapkan dengan terjaganya tali silaturahmi, mampu meningkatkan kinerja agar bisa berjalan lebih optimal.

“Semoga ibadah di bulan suci ramadhan kemarin, dapat membuat kita kembali ikhlas dan fitri. Sehingga tercipta sinergitas kerja yang mampu mendorong peningkatan pelayanan terhadap masyarakat di wilayah Kecamatan Kedawung agar mendapatkan pelayanan yang maksimal dan cepat, serta memuaskan sesuai apa yang diharapkan masyarakat kedawung,” tambahnya.

Ia juga menjelaskan, selain kegiatan halal bihalal, pemerintah kecamatan Kedawung juga menggelar kegiatan pisah jabatan terhadap 2 kepala desa (kuwu) yaitu kuwu Pilangsari dan PAW kuwu Kertawinangun. Sementara untuk desa di kecamatan Kedawung yang akan mengikuti pemilihan kuwu serentak, ada sebanyak 4 desa yang akan ikut serta.

“Disini ada empat desa yang habis masa jabatan kuwunya yaitu desa Kertawinangun, desa Sutawinangun, desa Pilangsari dan juga desa Kalikoa. Kami berharap melalui kegiatan ini, dapat tercipta situasi yang kondusif, aman serta tentram. Sehingga pelaksanaan pemilihan kuwu serentak yang akan datang dapat berjalan lancar,” pungkasnya. (ta)

Penyunting : wanto

LEAVE A REPLY

five + 9 =