H. Mutakin Billah Terpilih Sebagai Kuwu Megu Cilik Raih 1.709 Suara

H. Mutakin Billah Terpilih Sebagai Kuwu Megu Cilik Raih 1.709 Suara

353
0
BERBAGI
Proses rekapitulasi suara di desa Megu Cilik kecamatan Weru kabupaten Cirebon.

CIKAB (rq) – Pesta demokrasi pemilihan kepala desa / kuwu (pilwu) serentak di kabupaten Cirebon selesai sudah dilaksanakan. Dalam pemantauan media Republiqu di desa Megu Cilik, kegiatan pilwu pun berjalan dengan lancar dan kondusif, Minggu (20/11/2021).

Dari 6.692 DPT yang ditetapkan Sebanyak 5.612 masyarakat desa Megu Cilik menyalurkan suaranya, untuk menentukan pemimpin desanya 6 tahun kedepan. Pilwu Megu Cilik sendiri diikuti 4 peserta kandidat calon Kuwu desa Megu Cilik dan berdasarkan rapat rekapitulasi desa, calon kuwu nomer urut 2. H. Mutakin Billah berhasil unggul dengan mendapatkan suara terbanyak sebesar 1.709 suara.

Ketua PPS desa Megu Cilik, Iyus Yunus mengatakan, pelaksanaan pilwu di desa Megu Cilik berjalan lancar. Dari mulai pemungutan suara di 15 TPS yang tersebar di wilayah Megu Cilik, sampai pelaksanaan rekapitulasi suara tingkat desa berjalan sukses .

“Alhamdulillah semua tahapan pelaksanaan pilwu desa Megu Cilik dapat berjalan dengan baik. Berdasarkan rekapitulasi desa, calon kuwu H. Mutakin Billah berhasil mendapatkan suara terbanyak dengan tiga calon yang lain,” jelasnya.

Iyus juga mengakui, dalam proses pilwu Megu Cilik kali ini, terdapat persoalan mengenai daftar pemilih tetap atau DPT. Pihaknya juga menegaskan, hal tersebut akan menjadi bahan evaluasi agar persoalan mengenai DPT tidak lagi terjadi dikemudian hari.

“Yang menjadi evaluasi kita kali ini, mungkin untuk permasalahan DPT. Sehingga mudah-mudahan ketika ada proses pemilihan baik itu kuwu, bupati, presiden maupun pemilihan yang lainnya, warga masyarakat yang sudah berdomisili di Megu Cilik dan memiliki kartu keluarga maupun KTP yang sah, dapat terakomodir masuk dalam DPT,” terangnya.

Pihaknya juga berharap, kuwu yang terpilih dapat menjadi kuwu yang amanah yang dapat dibanggakan masyarakat desa Megu Cilik, serta mampu mengakomodir aspirasi, masukan serta keinginan masyarakat baik terkait pembangunan maupun yang lainnya.

“Kami ucapkan terimakasih untuk seluruh pihak yang sudah membantu terlaksananya pilwu desa Megu Cilik ini. Mulai dari pemerintah Kabupaten Cirebon, pemerintah kecamatan Weru, TNI, Polri, BPD dan seluruh masyarakat desa Megu Cilik yang sudah membantu terlaksananya pilwu ini dengan baik. Selamat untuk yang berhasil menang. Dan yang kalah, semoga dapat menerima dengan legowo. Karena ini merupakan pesta demokrasi, pasti ada yang menang dan kalah. Tetap jaga kondusifitas, jaga silaturahmi dan persaudaraan. Mari sama-sama membangun desa Megu Cilik yang lebih baik.” pungkasnya. (ta)

- Advertisement -