Gunungan Sampah Pasar Darurat Pasalaran Kembali Dikeluhkan

Gunungan Sampah Pasar Darurat Pasalaran Kembali Dikeluhkan

635
0
BERBAGI

CIREBON (R) – Persoalan sampah di samping pasar darurat Pasalaran, desa Weru Lor kecamatan Weru kabupaten Cirebon terus menimbulkan masalah. Selain menggunung, sampah tersebut juga mengeluarkan bau menyengat.

Perilaku masyarakat yang membuang sampa sembarangan, ditengarai menjadi biang keladi menumpuknya sampah di tempat itu. Padahal tidak jauh dari tempat itu, sudah ada bak penampungan sampah yang disediakan pemerintah kabupaten Cirebon.

Kepala penguji kendaraan Dinas Perhubungan kabupaten Cirebon H. Edy Suzendi mengatakan, selain mengganggu kenyamanan pengguna jalan, keberadaan sampah liar juga dirasakan dampaknya oleh masyarakat yang hendak melakukan pengujian kendaraan.

“Pelayanan pengujian itu jelas terganggu, karena arus pengujian yang seharusnya dua jalur jadi terhalang oleh sampah. Bahkan sering terjadi kemacetan, karena kendaraan tidak mau saling ngalah,” terangnya.

Kepala Penguji Kendaraan Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon, H. Edy Suzendi, A.ma, PKB

Ia menambahkan, kaitan dengan pasar darurat itu sendiri, pihaknya masih menunggu selesainya pembangunan pasar tersebut. Sehingga para pedagang nantinya bisa segera pindah dan tidak lagi berjualan di lokasi tersebut.

“Sebetulnya dengan pasar darurat itu tidak jadi persoalan. Justru yang jadi persoalan itu adalah sampahnya. Apalagi di musim hujan air yang dari sana pasti akan mengalir kesini dan ini jelas masalah buat kami,” imbuhnya.

Pihaknya juga berharap, ada langkah kongkrit dari dinas terkait untuk sesegera mungkin menyelesaikan permasalahan sampah tersebut. sehingga tidak menimbulkan permasalahan baru yang lebih besar.

“Kami ingin ada langkah tegas dari dinas terkait, dengan ancaman kurungan atau pemberian denda bagi oknum yang buang sampah disitu. Bila perlu, tempat itu di beri pagar dan di jaga. Biar tidak ada yang buang sampah sembarangan lagi,” pungkasnya. (ta)

Penyunting : wanto

LEAVE A REPLY

sixteen − one =