GRIB Kab. Cirebon Kukuhkan Pengurus PAC dan Ranting Juga Berbagi Santunan

GRIB Kab. Cirebon Kukuhkan Pengurus PAC dan Ranting Juga Berbagi Santunan

1130
0
BERBAGI
Ketua Umum GRIB, H. Hercules Rosario Marshal menyerahkan langsung bantuan kepada anak yatim.

CIREBON (rq) – Dalam upaya restrukturisasi kepengurusan organisasi, DPC GRIB kabupaten Cirebon, melantik dan mengukukuhkan ranting dan Pengurus Anak Cabang (PAC) GRIB Kabupaten Cirebon yang baru, Sabtu (27/3/2021).

Selain kegiatan pelantikan tersebut, DPC GRIB Kabupaten Cirebon menggelar kegiatan bakti sosial santunan anak yatim piatu dan jompo. Dalam kesempatan tersebut juga hadir Ketua Umum GRIB, H. Hercules Rosario Marshal, serta perwakilan beberapa DPC GRIB wilayah Jawa Barat.

Dalam sambutannya Ketua Umum GRIB H. Hercules Rosario Marshal mengatakan, ia meminta seluruh elemen organisasi GRIB khususnya GRIB Kabupaten Cirebon, untuk tetap menjaga marwah dan martabat organisasi. Ia juga berpesan agar GRIB, harus bisa bersinergi dengan pemerintah baik pusat maupun daerah.

“Saya ingin kita semua yang hadir dan dilantik ini, agar tetap menjaga marwah serta harkat dan martabat organisasi GRIB yang kita cintai bersama. Kita juga harus bisa bersinergi dengan pemerintah, TNI dan polri kerena mereka itu mitra kita. Semoga dengan kepengurusan ranting dan PAC yang baru ini, GRIB Kabupaten Cirebon dapat lebih jaya dan maju lagi kedepannya,” ujar Ketua Umum.

Ketua DPC GRIB Kab. Cirebon, Edi Sukardi melantik secara langsung pengurus PAC dan Ranting.

Sementara itu, Ketua DPC GRIB Kabupaten Cirebon, Edi Sukardi mengatakan, kegiatan pelantikan dan pengukuhan ranting dan PAC GRIB se-kabupaten Cirebon tersebut merupakan restrukturisasi pembenahan kepengurusan di tingkat ranting dan PAC.

“Jadi di tahun 2021 ini GRIB Kabupaten Cirebon, memiliki program yaitu pembentukan ranting dan PAC di 40 kecamatan dan 412 desa harus selesai selama satu tahun. Dan ini merupakan program unggulan GRIB di tahun 2021. Yang dilantik ini merupakan keterwakilan beberapa PAC, sehingga diharapkan akhir tahun ini semuanya bisa selesai. Intinya GRIB Kabupaten Cirebon sedang fokus melakukan pembenahan di tingkat internal,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan, adapun program jangka pendek yang tengah dilakukanya adalah, melakukan konsolidasi internal organisasi terkait pendidikan di tingkat pengurus PAC dan ranting. Hal tersebut diakuinya tengah berjalan dan sedang dilakukan pengurus DPC GRIB kabupaten Cirebon.

“Ketika PAC dan ranting ini sudah dilantik dan terbentuk maka kita akan melakukan pendidikan secara terus – menerus dan kontinyu. Tujuannya agar PAC dan ranting ini bisa menerima atau mengadvokasi bila ada permasalahan di masyarakat. Intinya keberadaan kami di masyarakat lebih bisa bermanfaat lagi bagi masyarakat,” terangnya.

Edi juga menambahkan, keberadaan LSM dan ormas ditengah masyarakat ketika tidak dibekali pendidikan, maka hal tersebut diakuinya tidak akan mampu berbuat apa-apa bahkan bisa menimbulkan malarogansi.

“Kita tidak mau kedepan ormas GRIB ini di katakan ormas atau LSM yang arogansi. Maka dari itu, kita akan lebih mengutamakan edukasi dan pendidikan tentang berbagai hal kepada seluruh anggota. Sehingga GRIB kabupaten Cirebon di harapkan bisa tampil berbeda dengan ormas yang lain,” pungkasnya. (on/ta)

- Advertisement -