GRIB Berbagi Peringati 1 Tahun Kepemimpinan Edi

GRIB Berbagi Peringati 1 Tahun Kepemimpinan Edi

1220
0
BERBAGI

CIREBON (R) – Organisasi Masyarakat Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) Kabupaten Cirebon, menggelar acara bakti sosial dengan anak yatim, jompo dan fakir miskin, Minggu (26/8/2018).

Kegiatan tersebut dalam rangka peringatan HUT RI ke 73 dan sekaligus memperingati 1 tahun kepemimpinan Edi Sukardi, sebagai Ketua GRIB Kabupaten Cirebon.

Acara yang dilaksanakan di Kantor DPC GRIB Kabupaten Cirebon dihadiri oleh, Kepala Badan Kesbangpol yang mewakili Bupati, perwakilan Polres Kabupaten Cirebon, Jajaran pengurus GRIB Kota Cirebon, sejumlah anak yatim, jompo dan fakir miskin serta anggota GRIB Kabupaten Cirebon.

Sekretaris Jendral GRIB Kabupaten Cirebon, Dirman Atmaja bersama Ketua GRIB Edi Sukardi kepada Republiqu mengatakan, acara tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, bukan hanya sesama anggota, melainkan juga dengan pemerintah dan juga masyarakat.

“Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mengingat kembali perjuangan Edi Sukardi, pada saat dilantik oleh Ketua Umum H. Hercules Rozario Marshal sebagai ketua GRIB Kabupaten Cirebon,” ungkapnya.

Dikatakan Dirman, satu tahun memimpin GRIB hingga menjadi solid dan besar bukanlah perkara yang mudah. Menyamakan Visi dan Misi sesuai AD ART organisasi harus dengan pemikiran yang matang dan pengorbanan yang sangat luar biasa.

“Selayaknya organisasi tentu banyak pandangan dan pemikiran yang berbeda. Dibawah kepemimpinan Edi Sukardi, perbedaan itu bisa dikesampingkan dan diluruskan menjadi ideologi yang bersifat membangun,” paparnya.

Dirman berharap, dengan adanya kegiatan berbagi santunan, dapat memotivasi anggota lainnya untuk berkontribusi dalam mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Cirebon. Tentunya dengan cara dan kemampuannya masing – masing.

“Sebagai mahluk sosial, sudah sepantasnya kita memperhatikan saudara – saudara kita yang membutuhkan bantuan. Tidak dilihat dari besar kecilnya, melainkan dari niat, ketulusan dan keikhlasannya,” jelas Dirman.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Cirebon, H. Zaenal Abidin mengapresiasi kegiatan berbagi yang dilakukan oleh GRIB Kabupaten Cirebon. Menurutnya, organisasi kemasyarakatan harus mampu berkontribusi dan bersinergi dengan pemerintah, untuk mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Sebagai perwakilan pemerintah, tentu kami mendukung kegiatan sosial yang dilakukan oleh GRIB Kabupaten Cirebon. Kami berharap, apa yang dilakukan GRIB dapat bermanfaat bagi masyarakat,” terangnya.

Suhada selaku perwakilan Polres Kabupaten Cirebon juga mendukung penuh aksi sosial yang dilakukan oleh GRIB Kabupaten Cirebon. Dengan diadakannya kegiatan sosial tersebut diharapkan kondusifitas dapat terus terjaga.

“Apapun kegiatannya, selama positif, tentunya pihak kepolisian akan selalu mendukung. Apalagi bertujuan untuk membantu masyarakat. Kami selalu mengajak kepada siapapun untuk menjaga kondusifitas demi terciptanya keamanan bagi masyarakat,” pungkasnya. (ris/ta)

Penyunting : wanto

LEAVE A REPLY

ten + 8 =