Grand Opening Kopi Montong, Jadi Destinasi Wisata Baru Di Kabupaten Cirebon

Grand Opening Kopi Montong, Jadi Destinasi Wisata Baru Di Kabupaten Cirebon

678
0
BERBAGI
Peresmian restauran Kopi Montong di desa Sindangjawa kecamatan Dukupuntang.

CIREBON (rq) – Restauran Kopi Montong yang berada di wilayah desa Sindangjawa kecamatan Dukupuntang, secara resmi dibuka, Kamis (4/2/2021).

Grand opening itu pun menjadikan kopi Montong sebagai destinasi wisata kuliner baru di kabupaten Cirebon.

Direktur utama Kopi Montong, Akhmad Supardi menyampaikan, lokasi yang dijadikanya kopi Montong dulunya merupakan sebuah hutan yang di tumbuhi buah mangga dan durian. Lalu dengan semangat, ia dan tim akhirnya tempat tersebut dijadikanlah restauran kopi Montong.

“Saya terinspirasi bahwa tidak harus bisnis itu di kota, di kebun pun, kalau kita bisa memberikan sesuatu inovasi yang baru, orang itu pasti dapat membuat suasana baru dan bisnis pun pasti jalan. Dengan inspirasi itu akhirnya saya buat kopi Montong ini,” jelasnya.

Ia juga menerangkan, ada beberapa kendala dalam pembangunan kopi Montong, diantaranya adalah kendala cuaca musim penghujan. Sehingga pembangunannya tidak sesuai target, alias mundur sampai satu bulan dari target pembangunan yang ia rencanakan.

“Alhamdulillah kita telah selesaikan pembangunannya. Konsep yang saya angkat disini adalah konsep jadul. Mulai dari makanannya jadul, permainanya juga jadul, wahana selfinya juga jadul. Artinya kita disini membangun kuliner – kuliner Nusantara yang hampir hilang. Dan kita buka warung di hutan ini, namun fasilitas kita komplitin,” terangnya.

Akhmad Supardi juga menambahkan, dengan membuka usaha di musim pandemi Covid seperti saat ini, usahanya mampu membuka lapangan kerja untuk masyarakat. Sehingga usahanya dapat memberikan pertolongan untuk masyarakat yang membutuhkan pekerjaan.

“Target kami adalah di masa pandemi covid ini, kita mampu membuka lahan pekerjaan baru. Kita sangat bersyukur. Artinya kita mampu memberikan pertolongan untuk mereka yang butuh pekerjaan,” tutupnya.

Sementara itu Kuwu desa Sindangjawa, H. E. Kasturi mengatakan, pihaknya menyambut positif dengan adanya pembukaan kopi Montong tersebut. Pihaknya juga berharap dengan adanya kopi Montong di wilayahnya mampu memberdayakan masyarakat sekitarnya.

“Hal Ini saya apresiasi dan kami nilai positif untuk wilayah kami,dengan adanya kopi Montong ini. Minimalnya nanti banyak orang yang mengunjungi desa kami. Dan hal yang terpenting adalah dengan adanya kopi Montong ini, dapat memberdayakan masyarakat kami,” jelasnya. (ta)