GMBI Terima Penghargaan Anggota Kehormatan Dari HAPI

GMBI Terima Penghargaan Anggota Kehormatan Dari HAPI

550
0
SHARE
Ketua Korwil II LSM GMBI Jawa Barat, Yudi Tahyudin (batik kedua kiri) dan Maman Kurtubi Ketua LSM GMBI Distrik Cirebon Raya (batik tengah) mewakili Ketua Umum menerima penghargaan anggota kehormatan dari HAPI Jawa Barat.

CIREBON (R) – Bertempat di salah satu hotel di kawasan Kedawung Kabupaten Cirebon, Kepengurusan Himpunan Advokat Pengacara Indonesia (HAPI) Jawa Barat resmi dilantik, Kamis (5/9/2019).

Dalam pelantikan tersebut HAPI juga memberikan penghargaan kepada LMS GMBI sebagai Anggota Kehormatan DPD HAPI Jawa Barat.

Penghargaan sendiri langsung di berikan oleh Sekjen HAPI, Jonhson Siregar SH., MH kepada ketua LSM GMBI Korwil 2 Jawa Barat Yudi Tahyudin.

Selain piagam penghargaan, juga diberikan lencana HAPI, sebagai bentuk kerjasama dan sinergitas dalam pembelaan hukum kepada masyarakat.

Usai kegiatan tersebut, Ketua terpilih HAPI Jawa Barat Budi Ramadanus SH., MH kepada awak media mengatakan, HAPI sendiri hadir dalam rangka untuk mempersatukan kembali organisasi – organisasi prngacara yang ada. Agar, harkat dan martabat pengacara dapat terus terjaga dengan baik, ditengah bermunculannya organisasi – organisasi pengacara di Indonesia.

“HAPI dalam hal ini tetap berkomitmen untuk menjaga marwah organisasi pengacara. Khusus di Jawa Barat, program kami selain ada pendidikan, ujian dan penyumpahan pengacara, juga lebih kepada program peningkatan mutu dan kualitas pengacara,” terangnya.

Ia menambahkan, terkait penghargaan anggota kehormatan kepada LSM GMBI pihaknya ingin membuka kerjasama bukan hanyandengan LSM GMBI saja, akan tetapi juga dengan LSM dan ormas yang lain.

“LSM GMBI ini sangat memiliki ikatan emosional yang sangat erat dengan HAPI. Sehingga kami memandang perlu untuk mengangkat Ketua Umum LSM GMBI untuk menjadi anggota kehormatan DPD HAPI Jawa Barat,” tambahnya.

Sementara itu, ketua LSM GMBI Korwil II Jawa Barat Yudi Tahyudin mengatakan, pihaknya atas nama keluarga besar LSM GMBI mengucapkan selamat atas dilantiknya DPD HAPI Jawa Barat serta kepengurusan HAPI tingkat Kabupaten dan Kota di Jawa Barat.

“Penghargaan ini merupakan suatu kehormatan bagi kami keluarga besar GMBI. Dimana ketua kami di anugerahi sebagai anggota kehormatan HAPI Jawa Barat. Semoga ini menjadi awal sinergitas dan kerja sama dalam upaya penegakan hukum yang tidak memandang status sosial,” pungkasnya. (ta)

LEAVE A REPLY

8 + 5 =