GMBI Distrik Cirebon Raya Pilih Netral Di Pilpres 2019

GMBI Distrik Cirebon Raya Pilih Netral Di Pilpres 2019

583
0
SHARE
Jajaran pengurus dan anggota LSM GMBI Distrik Cirebon Raya di bawah komando Ketua Distrik Maman Kurtubi

CIREBON (R) – Mendekati pemilihan umum Pilpres dan Pileg 2019, suhu perpolitikan di NKRI saat ini semakin memanas. Banyak tim sukses maupun simpatisan dari masing – masing calon presiden, baik nomor 1 maupun nomor 2, bergerilya merayu masyarakat untuk menjadi pendukungnya.

Tidak hanya masyarakat, bahkan ormas dan lembaga swadaya masyarakat (LSM) pun, menjadi salah satu yang dirayu agar mau mendukung salah satu capres, di perhelatan pemilu 17 April 2019 mendatang.

Mengenai fenomena tersebut, Ketua LSM GMBI Distrik Cirebon Raya, Maman Kurtubi dengan tegas memilih netral dan tidak memihak kepada calon presiden manapun. Baik nomor urut 1, maupun calon presiden nomor urut 2. Hal tersebut sesuai dengan instruksi komando Ketua Umum DPP LSM GMBI, M. Fauzan Rachman SE.

“Sesuai dengan amanat dan instruksi Ketua Umum DPP LSM GMBI Bapak M. Fauzan Rachman SE, saya Ketua Distrik LSM GMBI Cirebon Raya, Maman Kurtubi dengan tegas tidak mendukung calon presiden manapun, baik nomor urut 1 maupun nomor urut 2. Kami LSM GMBI Distrik Cirebon Raya memilih netral,” terangnya.

Dikatakan Maman, sesuai dengan instruksi komando Ketua Umum DPP LSM GMBI, ia meminta kepada seluruh jajaran dan anggota DPD LSM GMBI Distrik Cirebon Raya, untuk patuh dan taat atas instruksi komando tersebut. Maman mengancam akan memecat anggotanya, apabila terbukti mendukung salah satu capres dengan mengatasnamakan lembaga LSM GMBI Distrik Cirebon Raya.

“Saya Maman Kurtubi selaku Ketua Distrik LSM GMBI Cirebon raya menginstruksikan kepada seluruh jajaran dan anggota LSM GMBI Distrik Cirebon raya, agar taat dan patuh terhadap instruksi komando Ketua Umum DPP LSM GMBI, Bapak M. Fauzan Rachman SE. Kami hanya akan menjadi kontrol sosial dalam perhelatan Pilpres 2019, dan memilih bersifat netral,” paparnya.

Maman menjelaskan, LSM GMBI Distrik Cirebon Raya sepakat untuk patuh dan taat atas instruksi komando Ketua Umum DPP LSM GMBI. Siapapun yang melanggar instruksi komando tersebut, Maman tidak akan segan – segan memberikan sanksi tegas hingga pemecatan, kepada anggota ataupun jajarannya.

“Kepada anggota LSM GMBI Distrik Cirebon Raya, laksanakan instruksi komando Ketua Umum. Katakan dengan tegas, kami menolak mendukung capres manapun dalam pilpres 2019 mendatang. LSM GMBI memilih netral. Jaga selalu kondusifitas. Persatuan dan kedamaian NKRI, Harga Mati,” pungkasnya. (is)

Penyunting : wanto

LEAVE A REPLY

20 − 2 =