GMBI Distrik Cirebon Raya KSM Gebang Berbagi Santunan Kepada Anak Yatim

GMBI Distrik Cirebon Raya KSM Gebang Berbagi Santunan Kepada Anak Yatim

641
0
BERBAGI
Kordinator Divisi Bidang Ekonomi LSM GMBI Distrik Cirebon Raya, Bayu Hidayat bersama pengurus KSM Gebang memberikan santunan kepada anak yatim.

CIREBON (rq) – Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM GMBI) Distrik Cirebon Raya Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Gebang bekerjasama dengan ewarong desa Gebang Kulon, menggelar acara santunan kepada anak yatim, Jumat (5/3/2021).

Ketua KSM Gebang Sulaeman, melalui Sekretaris KSM Gebang, Solihin mengatakan, kegiatan santunan tersebut sebagai bentuk kepedulian LSM GMBI bersama ewarong desa Gebang Kulon kepada anak yatim di wilayah kecamatan Gebang.

“Alhamdulillah kegiatan santunan berjalan dengan lancar. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Distrik LSM GMBI Cirebon Raya, Bapak Maman Kurtubi beserta jajarannya, Muspika Kecamatan Gebang, Anggota Polsek Gebang, Pemerintah desa setempat, dan tak lupa Bapak Rosyidi selaku ewarong Gebang Kulon,” ujarnya.

Solihin juga mengatakan, agenda santunan kepada anak yatim itu bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan kepada masyarakat setempat serta sebagai rangkaian menyambut Ulang Tahun GMBI yang ke 19 tahun.

“Kami sebagai keluarga besar LSM GMBI selalu diajarkan untuk peduli dan berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan, yang termarjinalkan dan yang terdzholimi. Kami akan terus mengemban amanah itu sampai kapanpun. Di GMBI, kami selalu diajarkan tentang ilmu dan selalu di ingatkan tentang akhirat. Maka dari itu kami akan selalu menjungjung tinggi nilai – nilai perjuangan GMBI,” tegasnya.

Sementara itu, Kordinator Divisi Ekonomi LSM GMBI Distrik Cirebon Raya, Bayu Hidayat menyampaikan apresiasinya kepada jajaran KSM Gebang yang telah menunjukkan kepeduliannya menggelar acara santunan kepada anak yatim di kecamatan Gebang.

“Kami dari jajaran Distrik tentunya mengapresiasi kegiatan sosial santunan anak yatim ini. Semoga apa yang diberikan oleh teman – teman di KSM Gebang bisa bermanfaat bagi adik – adik yang menerimanya. Kami juga berharap tentunya kegiatan sosial seperti ini bisa terus dilaksanakan setiap bulan,” terangnya.

Sedangkan Rosyidi, selaku pemilik ewarong desa Gebang Kulon juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada LSM GMBI Distrik Cirebon Raya, khususnya KSM Gebang yang telah mempercayakan pembagian santunan tersebut di kediamannya.

“Yang pasti saya mengucapkan terima kasih kepada LSM GMBI Cirebon Raya khususnya KSM Gebang yang sudah melaksanakan acara santunan bagi anak yatim di wilayah kami ini. Semoga kerjasama yang positif ini bisa terus berjalan dan mendapatkan dukungan yang lebih banyak dari semua pihak,” pungkasnya. (is)