GMBI Cirebon Peduli Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

GMBI Cirebon Peduli Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

609
0
BERBAGI

Cirebon (R) – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Cirebon Raya, mengadakan kegiatan berbagi kepada yatim piatu dan kaum dhuafa, di wilayah kecamatan Weru Kabupaten Cirebon, Sabtu (14/4/2018).

Acara tersebut bertempat di komplek Masjid Kramat Megu desa Megu Gede Kecamatan Weru Kabupaten Cirebon, bekerja sama dengan DKM Masjid Kramat Megu, dengan tema Membangun Bangsa dengan Berbagi dan Peduli terhadap Anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa demi tercapainya kehidupan yang sejahtera.

Ratusan anak yatim piatu dan kaum dhuafa hadir memadati acara tersebut. Bukan hanya itu, aktivis dan anggota GMBI, serta Wanoja (Wanita anti narkoba dan pejuang hak – hak wanita), Relawan Putra Panjunan, juga ikut serta mengikuti jalannya acara.

Ketua LSM GMBI Distrik Cirebon Raya Maman Kurtubi mengatakan, kegiatan bhakti sosial tersebut adalah salah satu wujud kepedulian LSM GMBI kepada masyarakat, khususnya anak yatim dan kaum dhuafa.

“Ini adalah aksi nyata kami, kepedulian LSM GMBI kepada masyarakat. Banyak yang memfitnah LSM GMBI adalah kelompok yang hanya mementingkan urusannya sendiri. Padahal tujuan GMBI adalah untuk membantu masyarakat, baik dalam sosial maupun kemanusian,” katanya.

Dijelaskanya, di era tehnologi informasi yang sangat cepat seperti sekarang ini, banyak informasi negatif yang menuduh GMBI adalah lembaga masyarakat yang arogan, sewenang – wenang dan tidak peduli terhadap kepentingan masyarakat, padahal informasi tersebut adalah fitnah dan tuduhan yang tidak mendasar, yang diciptakan untuk memperburuk dan menghancurkan nama baik LSM GMBI.

“Fitnah itu memang kejam, padahal apa yang dilakukan GMBI adalah melindungi kemerdekaan masyarakat dari kesewenang – wenangan oknum pejabat ataupun penguasa. Kami sering menerima pengaduan dari masyarakat, ada yang merasa ditindas, ada yang haknya direbut bahkan ada yang di kriminalisasi demi suatu tujuan, itu semua kami bantu, LSM GMBI ada untuk itu,” pungkasnya. (NR)

LEAVE A REPLY

5 + one =