Forkoci Perkenalkan Potensi Wisata Cirebon Lewat Family Gathering

Forkoci Perkenalkan Potensi Wisata Cirebon Lewat Family Gathering

346
0
SHARE
Perwakilan Korcam Plumbon memberikan penghargaan Family Gathering kepada DPP Forkoci melalui wakil ketua DPP Forkoci kang Moko.

CIREBON (R) – Dalam rangka menjalankan visi organisasi untuk menjadikan Cirebon sebagai destinasi wisata dengan kearifan budaya lokal, Forum Kerukunan Komunitas Cirebon (FORKOCI), menggelar kegiatan family gathering di salah satu objek wisata pemandian air panas di wilayah kecamatan Gempol kabupaten Cirebon, Minggu (10/3/2019).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh puluhan anggota Forkoci dari berbagai wilayah di kabupaten Cirebon. Pada kesempatan itu juga, di isi berbagai kreasi seni dan juga perlombaan – perlombaan dengan hadiah – hadiah menarik.

Salah satu dewan pendiri dan juga sekjen Forkoci Cirebon, Risdianto atau yang akrab dipanggil kang Anto mengatakan, sebagai organisasi yang telah memiliki legalitas dan sudah berbadan hukum, pihaknya dituntut untuk mampu mewujudkan dan menjalankan visi dan misi yang sudah ditetapkan, agar bisa di implementasikan kepada masyarakat.

“Ini merupakan salah satu program kami dan melalui program ini, kita mencoba memperkenalkan objek – objek wisata di sekitaran wilayah tiga Cirebon, kepada masyarakat melalui aksi nyata seperti ini. Nantinya kegiatan itu akan kami publikasikan melalui media sosial Facebook, karena dalam media ini tidak mengenal batasan usia dan golongan. Ditambah lagi kami sendiri memiliki group di Facebook yang beranggotakan sampai 110 ribu anggota. Semoga apa yang kami informasikan dapat mudah terserap dan tersebar dengan sendirinya,” katanya.

Kang Anto juga menambahkan, programnya tersebut diharapkan mampu berjalan dan tidak berlawanan dengan program pemerintah kabupaten Cirebon yang belum lama ini dicanangkan yaitu cirebon KATON, untuk bersama – sama bisa mewujudkanya. Meskipun, menurut Anto, partisipasi dalam program Cirebon Katon masih berskala kecil, tetapi organisasinya mampu melaksanakan aksi yang nyata dalam mendukung program tersebut.

“Beberapa waktu lalu kami sudah melakukan koordinasi dengan pemerintah Kabupaten Cirebon melalui Pj Bupati dan insyallah beliau akan selalu mendukung apapun program Forkoci yang terkait kemajuan kabupaten Cirebon terutama bidang pariwisata. Kami juga kedepan berencana akan mengangkat kembali salah satu objek wisata di Kabupaten Cirebon, yaitu Curug Gentong yang terletak di desa Cipanas kecamatan Dukupuntang, yang kondisinya terbengkalai dikarenakan kurangnya perhatian pemerintah daerah. Sehingga kami perlu untuk mengangkatnya kembali,” tambahnya.

Selain kegiatan family gathering, Forkoci juga memiliki beberapa program lain yang terbagi dalam beberapa bidang, diantaranya bidang pemuda dan olah raga, bidang Gerakan Peduli Sosial (GPS), bidang Perhimpunan Pengusaha Muda Cirebon (PPMC) serta bidang lingkungan hidup yaitu dengan mencoba melestarikan dan menjaga habitat hidup kura – kura belawa.

“Kami berharap program – program yang kami laksanakan dapat bermanfaat untuk masyarakat. Karena apa yang kami lakukan merupakan murni dari para anggota kami, baik dari pendanaanya maupun pelaksanaannya. Kami berharap untuk pemerintah daerah agar bisa lebih memperhatikan kembali objek – objek wisata yang pada beberapa tahun belakangan ini, kurang mendapatkan perhatian pemerintah. Semoga dengan kejadian penangkapan KPK kemarin, pemerintah Kabupaten Cirebon akan segera bangkit kembali. Sehingga program Cirebon Katon dapat terwujud. Kamipun siap apabila ada program pemerintah yang sekiranya bisa kami bantu dan kami kerjakan demi kemajuan Cirebon dan wilayah sekitarnya,” pungkasnya. (ta)

Penyunting : wanto

LEAVE A REPLY

eighteen − 2 =