Empat Balon Bupati Cirebon Ditetapkan Sebagai Calon

Empat Balon Bupati Cirebon Ditetapkan Sebagai Calon

608
0
BERBAGI

Cirebon (R) – Komisioner KPU Kabupaten Cirebon menggelar rapat pleno terbuka penetapan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Cirebon periode 2018 – 2023, di salah satu hotel di wilayah Kedawung Kabupaten Cirebon, Senin (12/2/2018).

Dari empat bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Cirebon, tim panitia seleksi tahapan pendaftaran, telah melakukan verifikasi dan validasi data – data persyaratan yang diajukan oleh masing – masing bakal calon, ke KPU Kabupaten Cirebon.

Ketua komisioner KPU Kabupaten Cirebon,  Saefudin Jazuli menerangkan, seluruh tahapan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, mulai dari kelengkapan persyaratan hingga hasil pemeriksaan kesehatan, semuanya telah memenuhi ketentuan yang sudah ditetapkan dalam peraturan KPU.

“Seluruh tim dan panitia seleksi sudah mengkroscek dan mencocokkan semua dokumen maupun persyaratan bakal calon, apakah layak atau tidak untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya. Alhamdullilah, hari ini hasilnya bisa dilihat, semuanya lolos persyaratan,” terangnya.

Ditambahkan Asep, sapaan akrabnya, seluruh bakal calon telah melengkapi semua persyaratan, baik administratif maupun uji kelayakan, semuanya telah menjalankan prosesnya dengan baik.

“Kami mengapresiasi semua bakal calon yang telah mengikuti proses peraturan KPU sampai saat ini. Lewat rapat pleno terbuka, ke empat bakal pasangan calon yang sudah mendaftar, semuanya lolos dan ditetapkan sebagai calon. Selanjutnya mereka dapat mengikuti proses tahapan berikutnya, sampai dengan pelaksanaan pemilihan pada 27 Juni 2018 mendatang, ” ujarnya.

Asep berharap, dengan ditetapkannya empat bapaslon Bupati menjadi calon, kondusifitas masyarakat di Kabupaten Cirebon, dapat terus dijaga dan tidak ada yang melakukan kampanye hitam, dengan menyebar fitnah apalagi ujaran kebencian terhadap salah satu pasangan calon.

“Kami menghimbau kepada siapapun khususnya masyarakat, untuk tidak terprovokasi atas isu ataupun yang mengarah pada fitnah dan ujaran kebencian. Setiap orang punya pilihan, jangan menjelekkan apalagi memfitnah. Jaga kondusifitas. Pilkada Kabupaten Cirebon harus aman,” pungkasnya. (Isno)

LEAVE A REPLY

2 × three =