DKM At-Taubah Pecilon Dukuh Kukuhkan Kepengurusan Baru

DKM At-Taubah Pecilon Dukuh Kukuhkan Kepengurusan Baru

113
0
BERBAGI
Rapat Kepengurusan DKM At-Taubah blok Pecilon Dukuh.

CIREBON (rq) – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) At-Taubah blok Pecilon Dukuh RT 3 RW 7 Desa Sutawinangun kecamatan Kedawung kabupaten Cirebon, menggelar musyawarah besar dalam rangka pengukuhan kepungurusan baru DKM masjid At-Taubah, Kamis (25/6/2020).

Dalam acara tersebut, selain mendengarkan laporan pertanggungjawaban kepengurusan DKM yang lama, juga dilakukan serah terima laporan keuangan masjid At-Taubah dan berkas-berkas dokumen aset-aset masjid kepada kepungurusan DKM yang baru.

Dalam kegiatan itu juga di hadiri beberapa tokoh masyarakat Pecilon Dukuh, pengurus DKM yang lama, pengurus DKM baru dan juga jama’ah masjid At-Taubah.

Ketua DKM masjid At-Taubah terpilih, Udin usai kegiatan mengatakan, serah terima jabatan tersebut merupakan tindak lanjut atas kegiatan rapat dan pemilihan ketua DKM beberapa hari sebelumnya. Pihaknya juga menghormati dan menghargai atas kinerja pengurus sebelumnya.

“Masjid ini sudah berjalan lama, sudah puluhan tahun yang artinya segala fasilitas sudah banyak yang terpenuhi. Tinggal bagaimana kedepan ini lebih baik dan lebih baik lagi, dari kegiatan yang tadinya belum ada, sekarang kita coba adakan. Yang sudah berjalan ya akan terus berjalan,” terangnya.

Ia juga memaparkan, berbagai program dalam rangka untuk meramaikan dan memakmurkan masjid kedepan, akan menjadi tujuan prioritas program kerjanya. Dirinya juga menginginkan program kerjanya, bisa mencakup berbagai kalangan usia.

“Kita akan coba meramaikan masjid bukan hanya meramaikan saja, akan tetapi kita punya tujuan yang baik. Seperti untuk peribadatan maupun yang lainnya. Insyaallah program-program itu akan kita terapkan. Dari mulai program yang sifatnya untuk anak-anak, remaja maupun orang tua. Mudah-mudahan ini akan lebih maju, lebih baik lagi kedepannya,” paparnya.

Udin juga menambahkan, jabatan tersebut menurutnya adalah suatu amanah. Maka pertanggungjawabannya tidak hanya kepada manusia, saja akan tetapi untuk Allah SWT. Dirinya akan membentuk kepengurusan atau kepanitiaan setiap ada agenda rutin yang masjidnya lakukan setiap tahunnya.

“Kita sebagai kepengurusan dan jabatan ketua adalah suatu amanah yang sangat berat, yang hubunganya dengan habluminallah. Artinya semuanya harus bisa kita pertanggungjawabkan. Kedepan juga kami akan bentuk kepanitian atau kepengurusan dalam melaksanakan kegiatan rutin yang mesjid lakukan. Agar semuanya bisa lebih tertib lagi, baik dan transparan kepada masyarakat.” tandasnya. (ta)

LEAVE A REPLY

7 − one =