Digeledah KPK, Anggota DPRD Kabupaten Cirebon Pada Ngacir

Digeledah KPK, Anggota DPRD Kabupaten Cirebon Pada Ngacir

353
0
SHARE
Pintu masuk Gedung DPRD Kabupaten Cirebon. Tim KPK diduga mencari barang bukti atas dugaan gratifikasi yang pernah diucapkan oleh Sunjaya Bupati Cirebon non aktif, saat menjalani proses persidangan kala itu.

CIREBON (R) – Drama skandal korupsi di Kabupaten Cirebon belum usai. Nyanyian Sunjaya, Bupati Cirebon non aktif, dalam kursi pesakitannya kala itu, membuka tabir praktik – praktik kotor yang dilakukan para pemangku kepentingan di Kabupaten Cirebon.

Hari ini, Jum’at 21 Juni 2019, KPK membuktikan ocehan Sunjaya bukan omong kosong dengan menggeledah Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cirebon. Diduga kuat kedatangan tim KPK tersebut adalah untuk memperoleh bukti – bukti atas tuduhan yang pernah diucapkan oleh Sunjaya, saat ia masih menjalani proses persidangan kala itu.

Berdasarkan pantauan tim di lapangan, rombongan KPK datang ke kantor DPRD Kabupaten Cirebon, menunggangi mobil innova hitam dan gold berplat Jakarta. Kedatangan tim anggota KPK yang berjumlah kurang lebih 9 orang itu, sontak membuat kaget sujumlah pejabat maupun anggota dewan yang masih berada di dalam gedung.

Menurut informasi dari narasumber yang enggan menyebutkan namanya mengaku, sejumlah anggota dewan yang panik, keluar menyelamatkan diri dari pintu belakang menuju parkiran jelang waktu sholat jum’at. Namun ketika dikonfirmasi lebih jauh, yang bersangkutan menghindar dan bergegas pergi, tanpa mau menyebutkan namanya.

Sementara itu, berdasarkan penyisiran tim Republiqu ke areal sekitar gedung DPRD, terlihat sejumlah dewan berjalan kaki menuju warung disekitaran kantor Kearsipan Kabupaten Cirebon. Diduga mereka sengaja menghindar untuk menjahui areal gedung dewan yang dipadati sejumlah wartawan dari berbagai media yang meliput.

Sampai berita ini dipublikasikan, tim Republiqu masih melakukan penyisiran sejumlah narasumber yang bisa diklarifikasi terkait agenda penggeledahan KPK di Kantor DPRD Kabupaten Cirebon tersebut. (tim)

LEAVE A REPLY

11 − 6 =