Diduga Nasabah PT. Equity Cabang Cirebon Merasa Tertipu, Duit 100 Juta Terancam...

Diduga Nasabah PT. Equity Cabang Cirebon Merasa Tertipu, Duit 100 Juta Terancam Lenyap

1883
0
BERBAGI
Kantor PT. Equityworld Futures cabang Cirebon.

CIREBON (rq) – Sial nasib yang dialami Rasna. Baru juga menjadi nasabah di PT. Equityworld Futures, kerugian sudah didepan mata. Niatnya membantu saudara, malah duitnya senilai Rp 100 juta, terancam lenyap.

Melalui Kuasa hukumnya, Rudi Setiantono, SH dari Firma Hukum NouRu and Associates mengatakan, niat kliennya mau menjadi nasabah di PT. Equityworld Futures, hanya untuk membantu keponakannya yang bekerja diperusahaan tersebut.

“Awalnya itu Dian, keponakan pak Rasna memang bekerja diperusahaan tersebut. Kemudian Dian dijanjikan, kalau bisa menarik orang untuk nyimpan uang atau dana disitu (PT. Equity), dia dijanjikan posisi manager,” jelasnya kepada Republiqu.com, Senin (16/8/2021).

Kemudian, lanjut Rudi, ada jaminan dari Bani, selaku staff manager, datang juga ke pak Rasna bahwa uang tersebut aman dan bisa diambil kapan saja. Tetapi menurutnya, ada yang tidak dijelaskan, bahwa ketika terjadi transaksi dan terjadi kerugian, uang tersebut tidak bisa diambil.

“Mestinya itu (soal kerugian) menjadi poin penting yang harus dijelaskan. Kemudian terkait transaksi, saya sudah tanyakan Standar Operasional Prosedurnya, semestinya cuma pemilik akun yang berhak melakukan transaksi. Ini kok malah Dian selaku keponakannya didorong supaya melakukan transaksi. Sementara soal kemampuannya sendiri, Dian ini masih awam. Wong kerja juga belum 2 minggu,” terangnya.

Sementara itu, Dian Krisdiana ketika diklarifikasi mengatakan awalnya dia melamar pekerjaan di PT. Equityworld Future tersebut adalah sebagai administrasi. Ia juga mengaku baru bekerja pada awal bulan Agustus kemarin.

“Awal saya masuk tidak ada kontrak, id card perusahaan juga tidak ada. Cuma dibuatkan kartu nama saja. Itu pun sebagai Business Consultant. Padahal waktu melamar kerja sebagai administrasi,” akunya.

Disisi lain, perwakilan PT. Equityworld Future ketika diklarifikasi tidak banyak pertanyaan yang dijawab. Mereka malah meminta untuk membuat janji terlebih dahulu dengan dalih harus melaporkan segala sesuatunya ke pusat. Bahkan mereka juga menyarankan untuk mengajukan klarifikasi secara tertulis kepada pihak perusahaan, agar jawaban yang dibutuhkan bisa dipersiapkan.

“Biasanya harus buat janji dulu pak, karena ada dokumen – dokumen legalisasi yang adanya dipusat, yang harus kita download dan harus dijelaskan. Karena jika bapak nanti menanyakan sesuatu yang sifatnya legalitas harus dijelaskan secara kongkrit,” kata Sandi selaku bagian Komplain dan Kepatuhan PT. Equityworld Futures cabang Cirebon.

Sedangkan terkait proses rekruitmen tenaga kerja di Perusahaan tersebut, HRD PT. Equityworld Futures, Fikri enggan menjelaskannya secara gamblang. Hanya saja Sandi menimpali terkait kriteria calon tenaga kerja yang ingin bergabung di perusahaan tersebut, yaitu mulai dari (lulusan) SD sampai dengan SMA bisa menjadi mitra di perusahaan tersebut.

“Kalau ditanya terkait kriteria, mulai dari SD sampai dengan SMA itu bisa bermitra dengan kami sebagai Business Consultant, kemudian sarjana bisa naik lagi menjadi wakil pialang berjangka dimana legalitasnya tersebut legal dan dikeluarkan dari Bappepti. Jawaban ini gak kita lanjut lagi nih pak, karena kita belum janjian,” tutupnya. (is)

- Advertisement -