Diduga Belum Kantongi Izin, Pembangunan Pabrik Di Desa Buntet Masih Berjalan

Diduga Belum Kantongi Izin, Pembangunan Pabrik Di Desa Buntet Masih Berjalan

1001
0
BERBAGI
Pembangunan Pabrik di desa Buntet kecamatan Astanajapura yang diduga belum mengantongi izin dari pemerintah.

CIREBON (rq) – Pembangunan pabrik PT. Dwi Gasindo Abadi yang diduga belum mengantongi izin dari Pemkab Cirebon masih berjalan. Terlihat sejumlah pekerja masih melakukan aktifitas di lokasi pekerjaan yang berada di blok Siglaga desa Buntet Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon, Senin (25/10).

Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Umum Kecamatan Astanajapura Herry Soemardjono, ketika dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut. Menurutnya pihak kecamatan sudah melaporkan perihal tersebut kepada instansi terkait di pemkab Cirebon.

“Dua hari kemarin saya (lihat) sepintas masih ada orang. Saya gak bisa lihat setiap hari, lagi ada perbantuan kegiatan pilwu di Lemahabang,” singkatnya.

Disinggung terkait adanya wacana penindakan, pihaknya menyarankan untuk mengkonfirmasi hal tersebut ke Pemkab Cirebon. Karena menurutnya dari Pemkab Cirebon dan Anggota Dewan Kabupaten Cirebon sudah turun ke lapangan. Dan secara prosedur, ia menerangkan pihak kecamatan menunggu informasi tindak lanjut dari pemerintah Kabupaten Cirebon.

Sementara itu, informasi yang berhasil dihimpun dari masyarakat sekitar lokasi pekerjaan, aktifitas pembangunan sudah berjalan kurang lebih satu bulan. Namun menurut masyarakat, tidak mengetahui persis peruntukan pabrik tersebut dipergunakan untuk usaha apa.

“Kalau pembangunan mah kurang lebih sudah satu bulan. Tapi gak tahu itu untuk pabrik apa. Katanya sih untuk pabrik hebel. Cuma gak tahu bener enggaknya sih,” tukasnya.

Disisi lain, Kepala Bidang Penegakan Peraturan Daerah Satpol PP Kabupaten Cirebon, Iwan Suroso ketika dikonfirmasi belum memberikan respon perihal dugaan pelanggaran pembangunan pabrik di desa Buntet Kecamatan Astanajapura tersebut. (is)

- Advertisement -