Desa Pilangsari Dapat Uang Bantuan Masjid

Desa Pilangsari Dapat Uang Bantuan Masjid

603
0
BERBAGI

CIREBON (R) – Kegiatan safari ramadan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Cirebon di desa Pilangsari kecamatan Kedawung, mendapat apresiasi dari masyarakat dan pemerintah desa Pilangsari, Senin (28/5/2018).

Selain mengadakan buka puasa dan shalat tarawih bersama, Pemkab Cirebon melalui Plt Bupati Cirebon, memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum jompo serta memberikan dana batuan perawatan untuk beberapa masjid dan mushala yang ada di desa Pilangsari.

Kepala desa (kuwu) desa Pilangsari, Muadi, mengapresiasi kegiatan safari ramadan yang bertempat didesanya tersebut. Menurutnya kegiatan tersebut sangat membantu masyarakat khususnya bagi yang membutuhkan.

“Kami selaku pemerintah desa dan masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Cirebon dan Plt Bupati, yang mau datang kesini dan memberikan perhatian serta bantuan kepada kami. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Muadi menuturkan, segala bantuan baik santunan dan bantuan untuk sarana ibadah, akan dipergunakan dengan baik sesuai dengan kebutuhannya. Sehingga masyarakat dapat meraskan manfaat sesuai dengan peruntukaanya.

“Semoga dengan bantuan ini bisa bermanfaat bagi umat dan dapat melaksanakan ibadah dengan nyaman. Bantuan tersebut akan digunakan untuk sarana dan prasarana ibadah masyarakat,” terangnya.

Menyinggung terkait adanya santunan untuk anak yatim dan anak putus sekolah, dirinya menjelaskan bahwa, pemerintah desa sudah melakukan berbagai upaya dan koordinasi dengan dinas terkait, sebagai langkah menindaklanjuti permasalahan tersebut.

“Kami selama ini tidak tinggal diam dalam persoalan ini. Berbagai langkah sudah kami tempuh. Tapi terkadang masyarakatnya sendiri yang belum sadar betul akan pentingnya pendidikan,” ungkapnya.

Muadi juga berharap, dengan adanya kegiatan safari ramadan ini, masyarakat bisa tergerak dan berjuang dengan pemerintah untuk sama-sama menekan angka putus sekolah.

“Semoga dengan acara ini masyarakat bisa sadar arti pendidikan dan mudah – mudahan masyarakat Pilangsari dapat mengenyam pendidikan, tanpa ada status tidak mampu secara ekonomi,” pungkasnya. (Narita)

Penyunting : Wanto

LEAVE A REPLY

6 − 1 =