Desa Kejuden Kabupaten Cirebon Sukses Salurkan BLT DD Tahap 10-11

Desa Kejuden Kabupaten Cirebon Sukses Salurkan BLT DD Tahap 10-11

143
0
BERBAGI
Kuwu Kejuden Nurkaedi secara simbolis menyerahkan bantuan BLT DD kepada masyarakat yang berhak.

CIKAB (rq) – Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) tahap 10 dan 11, yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021 kepada 138 orang, di Desa Kejuden Kecamatan Depok Kabupaten Cirebon telah dilaksanakan, Kamis ( 25/11) siang dibalai desa setempat.

Saat menerima BLT di kantor kuwu, penerima bantuan tersebut diwajibkan menjaga protokol kesehatan, yakni memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak. Termasuk menghindari kerumunan. Persyaratan tersebut tertuang dalam surat undangan pemberitahuan penerima bantuan.

Hal ini terungkap saat media ini berbincang dengan Nurkaedi selaku kuwu desa Kejuden yang memiliki jumlah RW 7 dan RT 23 tersebut.

“Alhamdulillah pembagian BLT Tahap 10 dan 11 berjalan dengan sukses. Meski wabah Covid-19 sudah cenderung melandai, kami tetap waspada. Untuk itu dalam pembagian BLT ini, tetap menjalankan protokol kesehatan, seperti memakai masker, cuci tangan serta semaksimal mungkin mengurai kerumunan. Sebelumnya juga yang menerima sudah diberitahu lewat surat undangan. Semoga bantuan ini bermanfaat,” ujar Nurkaedi sesaat setelah sesi acara Foto bersama penerima bantuan.

Sementara itu salah seorang warga penerima BLT DD, Salika, tidak dapat menyembunyikan rasa gembiranya saat mendapatkan bantuan tunai tersebut. Ia mengucapkan terimakasihnya kepada pemerintah dan kuwu desa Kejuden yang cepat menyalurkan bantuan, sebab menurutnya sangat membantu untuk keperluan sehari-hari apalagi dia mengaku tidak memiliki pendapatan.

“Saya bersyukur dan senang dapat bantuan lagi. Uang ini digunakan buat keperluan rumah tangga. Terimakasih pemerintah, juga buat pak Kuwu yang sudah dengan cepat menyalurkan BLT ini,” ujarnya.

Setali tiga uang, hal yang sama diungkapkan Kulsum. Ia merasa senang dan berterimakasih kepada kuwu Nurkaedi yang merespon cepat bantuan dengan membagikan kepada yang berhak.

“Terimakasih pak kuwu telah membagikan BLT ini dengan cepat, sehingga dapat membantu kebutuhan dapur,” pungkas Kulsum didampingi warga lainnya. (Bam/Hfz)

- Advertisement -