Desa Gesik Bangun Menara Masjid Senilai 1 Milyar

Desa Gesik Bangun Menara Masjid Senilai 1 Milyar

483
0
BERBAGI

CIREBON (R) – Masyarakat desa, bersama pemerintah desa Gesik Kecamatan Tengahtani kabupaten Cirebon, membangun menara masjid Nurusysyuhada yang berada di wilayah desa Gesik.

Menara umumnya dijadikan sebagai penanda, dan juga tempat pengeras suara. Tujuannya, tentu sebagai pengingat waktu shalat, karena dengan adanya menara dan pengeras suara, lantunan adzan muadzin akan lebih terdengar ke penjuru arah.

Kuwu desa Gesik, Agus Suara mengatakan, pembangunan menara tersebut merupakan aspirasi masyarakat yang menginginkan adanya menara di depan masjid yang menjadi kebanggaan masyarakat desa Gesik.

“Itu merupakan keinginan masyarakat desa yang ingin masjidnya memiliki menara. Dengan adanya menara itu, nantinya masjid akan terlihat lebih bagus dan megah. Sehingga mampu meningkatkan minat masyarakat untuk sholat di masjid ini,” jelasnya.

Agus juga menjelaskan, dirinya selaku pemerintah desa memiliki kewajiban untuk ikut membantu dan mendorong pembangunan menara masjid tersebut.

“Untuk sesuatu hal yang menyangkut kepentingan masyarakat banyak, kami selaku pemerintah akan selalu memberikan dukungan sepenuhnya, agar apa yang di inginkan masyarakat dapat terwujud,” imbuhnya.

Dirinya juga menambahkan, pembangunan menara tersebut sudah dimulai dari awal bulan September 2018 dan diprediksi akan selesai, serta dapat di gunakan pada tahun depan.

“Perencanaannya memang sudah lama. Menara itu di perkirakan akan menelan anggaran lebih dari 1 milyar rupiah. Untuk saat ini, bangunan sudah mencapai 40%. Semuanya berjalan dengan baik. Ditahun depan bangunan tersebut bisa diresmikan,” tambahnya.

Agus berharap, peran serta masyarakat, maupun para dermawan untuk pembiayaan pembangunan menara tersebut, harap lebih ditingkatkan, sehingga pembangunannya berjalan dengan baik.

“Ini semua adalah swadaya masyarakat. Sampai saat ini kami masih mencari dananya dengan mengamen (ngobrog). Untuk semua yang sudah membantu, kami ucapkan terimakasih. Semoga pembangunan menara masjid ini, bisa berjalan sesuai apa yang di inginkan masyarakat,” pungkasnya. (ta)

Penyunting : wanto

LEAVE A REPLY

6 − five =