Cegah Kenakalan Remaja, Polsek Plered Beri Penyuluhan Napza

Cegah Kenakalan Remaja, Polsek Plered Beri Penyuluhan Napza

574
0
BERBAGI

CIREBON (R) – Menjadi remaja adalah fase dimana seseorang belajar tentang proses menuju kedewasaan. Di fase remaja ini, terkadang dijadikan sebagai ajang coba – coba, untuk sekedar mengetahui ataupun agar mendapat kewibaan dari teman remaja lainnya.

Hal tersebut tentu sangat rentan dengan gesekan sosial maupun kriminalitas di lingkungan masyarakat. Apalagi usia remaja sangat beresiko dan sangat mudah dipengaruhi oleh lingkungan kelompoknya, yang notabene adalah bukanlah anggota keluarga.

Itu kemudian menjadi sasaran empuk bagi para pelaku kriminal untuk membujuk ataupun merayu para remaja, agar mau melakukan perbuatan yang melanggar norma ataupun hukum yang berlaku di negara kesatuan Republik Indonesia.

Mengantisipasi hal tersebut, jajaran anggota Polsek Plered melakukan penyuluhan kepada para remaja, khususnya para pelajar untuk mengetahui dampak buruk terhadap penyalahgunaan napza (narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya).

Kali ini yang menjadi tujuan penyuluhan adalah para remaja siswa dan siswi SMPN 3 Plered, Rabu (17/10/2018).

Anggota reskrim Polsek Plered, Aipda Eko dalam releasenya mengatakan, kegiatan tersebut guna memberitahukan tentang bahaya narkoba. Karena banyak sekali jaman sekarang ini siswa – siswi yang menyalahgunakan narkoba.

“Jaman now (sekarang) ini, beraneka ragam jenis narkoba baru yang akhir-akhir ini bermunculan. Yang sangat jahatnya lagi, narkoba juga sekarang sudah masuk ke kalangan anak SD,” ungkapnya.

Aipda Eko, berpesan kepada siswa–siswi, agar jangan sekali-sekali dekat dengan yang namanya narkoba. Apabila siswa-siswi mengenal narkoba, akibatnya kehancuran akan datang menimpa adik-adik siswa siswi.

“Narkoba itu tidak ada manfaatnya sama sekali. Dampaknya sangat buruk bagi tubih manusia. Jangan pernah sekali – kali mencoba. Jangan mau walaupun dipaksa. Mari bersama-sama perangi narkoba sejak dini, agar masa depan adik – adik berhasil dan sukses,” pungkasnya. (is)

Penyunting : wanto

LEAVE A REPLY

five + 20 =