Camat Plumbon Santuni 74 Anak Yatim Piatu

Camat Plumbon Santuni 74 Anak Yatim Piatu

201
0
SHARE
Camat Plumbon, Muhamad Ferry Afrudin (kanan) menyerahkan potongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur.

CIREBON (R) – Rangkaian kemeriahan peringatan HUT RI ke 74 tahun di Kecamatan Plumbon Kabupaten Cirebon, resmi ditutup Kamis (22/8/2019).

Dalam penutupan tersebut, juga dilaksanakan tasyakuran sebagai bentuk rasa syukur atas kemerdekaan RI yang ke 74.

Selain itu, pemerintah kecamatan Plumbon juga memberikan santunan kepada anak yatim sebanyak 74 anak yatim, yang berasal dari berbagai desa di wilayah kecamatan Plumbon.

Acara tersebut dihadiri muspika kecamatan Plumbon, para kuwu se-kecamatan Plumbon, masyarakat Plumbon dan juga tamu undangan lainnya.

Camat Plumbon Muhamad Ferry Afrudin usai kegiatan mengatakan, kegiatan tasyakuran tersebut merupakan kegiatan penutup dari serangkaian kegiatan peringatan HUT RI yang ke 74 di tingkat kecamatan Plumbon kabupaten Cirebon tahun 2019.

“Rangkaian kegiatan sendiri sudah di mulai dari minggu kemarin diantaranya jalan sehat dengan masyarakat kecamatan Plumbon. Kemudian kami juga menggelar lomba gerak jalan beregu tingkat sekolah dasar, dan di tutup dengan kegiatan tasyakuran sebagai ungkapan rasa syukur atas anugerah kemerdekaan yang telah diberikan Allah untuk bangsa ini,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan, dalam kegiatan penutupan tersebut juga di meriahkan dengan penampilan group band karang taruna asal desa Gombang yang membawakan lagu – lagu nasional.

“Di acara ini juga kami menggandeng group band Karang Taruna desa Gombang untuk memeriahkan kegiatan tasyakuran ini. Selain untuk menghibur masyarakat, kami juga memberikan wadah untuk menyalurkan bakatnya masing – masing, dalam bidang apapun selama itu positif,” ungkapnya.

Ia juga berharap, momen peringatan HUT RI yang dilaksanakan di tingkat kecamatan Plumbon tersebut, dapat meningkatkan nilai persatuan dan kesatuan masyarakat Plumbon jelang pelaksanaan pilwu serentak yang akan datang.

“Kami berharap masyarakat dapat memaknai kemerdekaan bangsa ini dengan cara mengisinya dengan kegiatan – kegiatan yang positif. Semoga ke depan kita mampu memberikan yang terbaik kepada masyarakat, dalam bebagai bidang. Baik pembangunan maupun sumber daya masyarakat, sehingga terwujudnya masyarakat Plumbon yang sejahtera,” pungkasnya. (ta)

LEAVE A REPLY

3 × three =