Camat Plumbon Minta Maaf Ke Warga

Camat Plumbon Minta Maaf Ke Warga

215
0
SHARE
Camat Plumbon Mohamad Fery Afrudin bersalam - salaman dengan Warga, saling bermaaf - maafan.

Cirebon (R) Pasca lebaran, kegiatan halal bihalal menjadi salah satu tradisi masyarakat muslim Indonesia. Tujuannya, tentu untuk menjalin silaturahmi dan saling maaf memaafkan antar sesama. Terdakang manusia sering khilaf dan salah dalam bersikap maupun bertutur kata. Baik disengaja ataupun tidak sengaja. Di momen inilah semua melebur dan saling maaf memaafkan satu sama lain.

Kegiatan halal bihalal ini tidak hanya dilakukan dikalangan masyarakat umum saja. Kegiatan serupa juga dilakukan di lingkungan instansi pemerintah. Baik pusat maupun daerah. Bahkan ditingkat kecamatan pun kegiatan halal bihalal ini dilaksanakan. Seperti yang dilaksanakan oleh pemerintah Kecamatan Plumbon Kabupaten Cirebon, pada Kamis 13 Juni 2019 kemarin.

Camat Plumbon Mohamad Fery Afrudin usai kegiatan halal bihalal mengatakan, ia atas nama pribadi dan keluarga serta atas nama pemerintah Kecamatan Plumbon memohon maaf kepada masyarakat dan pegawai di lingkungan pemerintah kecamatan Plumbon.

“Dalam kesempatan halal bihalal ini, kami atas nama pemerintah dan juga pribadi serta keluarga, mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriyah. Mohon maaf lahir dan bathin. Semoga amal ibadah kita di bulan suci ramadhan tahun ini dapat di terima oleh Allah SWT,” ujarnya kepada awak media.

Dalam kegiatan tersebut ia mengatakan, berbagai unsur lapisan masyarakat ikut hadir. Diantaranya, unsur muspika, para kuwu, perangkat desa, BPD dan juga tokoh serta masyarakat di wilayah Kecamatan Plumbon.

“Kami yakin kegiatan halal bihalal ini juga dilaksanakan di seluruh instansi pemerintahan di wilayah kerja pemerintahan Kabupaten Cirebon. Kami juga melaksanakan hal yang sama. Ini merupakan kegiatan halal bihalal yang pertama, semenjak saya bertugas disini. Alhamdulillah semuanya bisa hadir. Sehingga bisa saling maaf memaafan satu sama lain,” jelasnya.

Ia berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut, dapat lebih mempererat tali silaturahmi dan ukhua Islamiah di kalangan masyarakat Kecamatan Plumbon. Sehingga, tercipta suasana yang aman, tentram dan kondusif di wilayah Kecamatan Plumbon.

“Dengan kegiatan silaturahmi dan halal bihalal ini, semoga bisa terimplementasi terhadap kinerja pemerintahan Kecamatan Plumbon, agar bisa lebih baik lagi kedepannya. Kegiatan semacam ini, juga bisa lebih meningkatkan komunikasi dan koordinasi antar pemerintah desa, khususnya kuwu – kuwu, dengan aparatur pemerintah di kecamatan Plumbon,” pungkasnya. (ta)

Penyunting : wanto

LEAVE A REPLY

8 + six =